Kategori

Kadis Pendidikan Lepas 25 Mahasiswa Kepulauan Mentawai Ikuti PKL di Sikakap

2KABAREKSPRES,  MENTAWAI —-Sebanyak dua puluh lima orang mahasiswa Kepulauan Mentawai diberangkatkan ke Sikakap untuk mengikuti praktek kerja lapangan (PKL).

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulanuan Mentawai Oreste Sakeru mengatakan mereka semua dilepas untuk mengikuti PKL, sebab selama ini kampus selalu menyuguhkan teori saja.

“Maka oleh itu saat ini adalah waktu yang tepat dimana mereka dituntut untuk melaksanakan sesuai pengetahuan teori dalam bentuk nyata,” ucap  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kepulanuan Mentawai Oreste Sakeru saat dimintai keterangan di Pelabuhan Tuapeijat, Selasa (2/4).

Disebutkannya, mereka akan dibagi menjadi lima kelompok dalam satu kelompok berjumlah lima orang untuk melakukan kegiatan di tempat praktek masing-masing yang berada di Sikakap.

“Mereka adalah seorang mahasiswa yang membawa nama kampus Mentawai, jadi mereka wajib menjaga nama almamater selama kegiatan berlangsung di Sikakap, harapan acara ini berjalan lancar dan semoga ilmu yang mereka dapatkan dapat mereka turunkan kepada masyarakat dalam menunjang ekonomi perikanan Mentawai .” tambahnya.

Sementara itu wakil ketua Bidang Administrasi akademik dan kemahasiswaan Kurnia Sakerebau mengatakan kegiatan ini wajib dilaksanakan setiap tahun oleh mahasiswa dengan tugas menggabungkan ilmu teori dengan di lapangan.

“Sehingga akhir dari kegiatan  mereka dapat menghasilkan ide yang akan  dimasukan untuk pelaporan akhir kuliah, selain itu ilmu juga akan didapat,” tambahnya lagi.

Turut serta mendampingi kegiatan PKL mahasiswa ini wakil Ketua Bidang Administrasi dan Empat orang dosen bidang perikanan. (Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>