Kategori

Saamar Tuanku Saidi Resmi Dilantik Sebagai PAW

tuanku samarPADANGPARIAMAN,KE—Ketua DPRD Padangpariaman H. Faisal Arifin Rangkayo Majo Basa, kemarin, memimpin sidang pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Saamar Tuangku Sidi sebagai anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman periode 2014-2019 di ruang sidang Kantor DPRD Padangpariaman.

Saat itu Faisal Arifin didampingi Wakil Ketua DPRD Padangpariaman Mothia Aziz dan Januar Bakri serta seluruh anggota DPRD Padangpariaman. Hadir saat itu Forkopinda serta seluruh undangan yang hadir dalam sidang paripurna tersebut.

Sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Padangpariaman, sisa masa jabatan 2014-2019 yaitu Saamar Tuangku Sidi dari Fraksi Partai Golkar Padangpariaman.

Ketua DPRD Padangpariaman, Faisal Arifin mengatakan, proses PAW yang dilaksanakan hari itu telah melalui prosedur sesuai Undang-Undang nomor 17 tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD, DPRD (MD3).

“Proses PAW diawali oleh usulan dari DPD Golkar KabupatenPadangpariaman kepada DPRD Padangpariaman dan dilakukan proses oleh KPUD Padangpariaman. Akhirnya, keluar keputusan Gubernur Sumatera Barat tentang pemberhentian dan pengangkatan antar waktu. Sekarang dilaksanakan pengucapan sumpah dan janji Saamar Tk Sidi sebagai anggota DPRD Padangpariaman,” ujarnya.

Katanya, Saamar Tuanku Sidi merupakan calon legislatif peraih perolehan suara ketiga terbanyak partai Golkar dapil Padangpariaman I pada pileg 2014 dengan jumlah perolehan dua kursi oleh Golkar dari dapil tersebut. “Dengan meninggal dunianya, Zuardin secara aturan digantikan oleh Saamar Tuanku Sidi,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Padangpariaman H Ali Mukhni melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Padangpariaman, Jonpriadi mengatakan jika Saamar Tuanku Sidi dapat melakukan adaptasi dengan cepat usai diambil sumpahnya menjadi anggota DPRD Padangpariaman.

“Saamar Tuanku Sidi pernah menjadi anggota dewan, tentu sangat mudah untuk adaptasi. Kita Pemkab Padangpariaman siap menjalin kerja sama yang baik dengan semua anggota DPRD Padangpariaman untuk kemajuan daerah,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan penghargaan Pemkab Padangpariaman kepada keluara Alm Zuardin atas pengabdiannya sebagai aggota DPRD Padangpariaman.

Sedangkan Saamar Tuangku Sidi menyatakan, ini adalah PAW yang ke-4 kalinya ini menjadi anggota DPRD Padangpariaman. Sebelumnya, ia juga menjadi PAW periode 1992-1997 menggantikan H.Iskandar Tuanku Mudo yang meninggal tahun 1994. Dalam Pemilu 1997 dan 2004 mengemban amanah kembali sampai akhir periode. “Saya merupakan kader sejati Partai Golkar dan tak pernah loncat pagar,” ujarnya.

Katanya, ia berkomitmen untuk menyalurkan aspirasi masyarakat. Tunggu saja nanti, saya telah punya ide dan konsep untuk menyalurkan suara rakyat ini. Kita butuh dukungan semua pihak agar saya bisa mengemban amanah masyarakat ini,” tambahnya mengakhiri. (RIS)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>