MentawaiSosialSumatera Barat

Abrasi Pantai di Siberut Utara Pantai Muaro Sikalabuan Semakin Memperihatinkan!

Berbagi itu Indah

3KABAREKSPRES, MENTAWAI— Kecamatan Siberut Utara tepatnya di pantai Muaro Sikabaluan semakin memprihatinkan dari ancaman abrasi pantai.

Akibat dari abrasi tersebut Rumah warga Simatalu yang bermukim di sekitar pantai tersebut tertimbun pasir.

Salah seorang  warga Sikabaluan Dusun Nangnang  Irfan Siribere mengatakan kami sebagai warga Sikabaluan sangat perihatin melihat hal ini terutama pengikisan pantai yang semakin lama semakin mendekati pemukiman warga.

“Jika hal ini dibiarkan terus tanpa adanya upaya pencegahanya maka bisa dikhawatirkan akan berdampak buruk bagi warga di sini,” ungkapnya kepada wartawan, Kamis ( 11/7).

Disebutkannya, awalnya Jarak rumah warga dengan bibir pantai Sekitar 100 meter namun untuk saat ini semakin mendekati rumah warga dan hal itu membuat warga Sikabaluan semakin khawatir .

Selain itu ia juga menyampaikan rasa terharunya kepada Warga Simatalu yang sudah berdomisili di Muara Sikabaluan tersebut.

“Semoga Keprihatinan ini dapat ditepis oleh Pemerintah Sikabaluan dan berharap masyarakat kita yang rumahnya tertimbun akibat abrasi dapat dipindah lokasikan ke tempat yang lebih aman,” tutup dia .(Johan)

Reaksi Anda:

Loading spinner

Berbagi itu Indah

Comment here