Kategori

Ajo Syawaluddin Anggota Kodim 0505 Jakarta Timur Senang Zulhendra Si Pemulung Terlantar di Rantau Telah Sampai di Padang

11KABAREKSPRES, SUMBAR—–Pelda Syawaluddin yang akrab disebut  Ajo Awal yang merupakan anggota Kodim 0505 Jakarta Timur merasa bersyukur dengan telah sampainya Zulhendra di Kota Padang Senin sore (malam) kemarin urang awak yang terlunta-lunta di Jakarta dan sempat jadi pemulung di Kota Metropolitan tersebut. Zulhendra naik Bus Gumarang Jaya dari Jakarta pada hari Minggu pukul 10.00 WIB.

“Iya barusan Suami Kakak Kandung Zulhendra menelpon saya, dan mengucapkan terimakasih atas bantuannya,” ucap Pelda Syawaluddin yang berdinas di Kodim 0505 Jakarta Timur ini kepada wartawan www.kabarekspres.com saat dihubungi, Selasa (20/8).

Disebutkannya, sudah kewajiban kita sebagai sesama manusia dan sebagai anggota TNI untuk membantu sesama. Apalagi yang dibantu tersebut merupakan orang kampung kita sendiri yakni dari Sumatera Barat.

“Niat saya tak lain bagaimana bisa membantu saudara Zulhendra ini, tak ada yang lain-lain. Bisa jadi ini kesempatan atau moment bagi saya untuk bisa membantu sesama, moment seperti ini bak ibarat kata orang “Murah Indak Dapek Dibali Maha Indak Bisa Dimintak” jadi tagarak sajo dek Nan Kuaso,” terang Pelda Syawaluddin yang bersuku Guci ini.33

Disebutkannya, Zulhendra yang merupakan anak Arai Pinang Kota Padang ini tidak disengajanya bertemu di dekat kantor dinas Kodim 0505 Jakarta Timur, kebetulan pada waktu itu saya mau mengikuti upacara HUT kemerdekaan RI yang ke 74 tahun.

“Melihat kondisinya yang lemas tersebut saya ajak Zulhendra untuk makan dan minum ke warung,sebab katanya sudah beberapa hari tidak makan dan dia pun tidak punya tempat tinggal hanya tidur di kolong jembatan,” tambah Pelda Syawaluddin.

Ajo Awal yang merupakan urang awak yang bersuku Guci ini menyebutkannya, setelah berbincang-bincang panjang daripada hidup di rantau seperti ini, akhirnya Zulhendra ini mau disuruh pulang kampung ke Padang jika dibelikan tiket, akhirnya saya belikan tiket bus Gumarang Jaya bahkan diantar naik ke atas bus sampai ke bangku tempat duduk.

Di media sosial (medsos) ramai para nitizen yang memberikan ucapan terimakasih dan pujian buat Ajo Awal yang merupakan anggota Kodim 0505 Jakarta Timur ini, misalnya:22

Rudi Firman mengatakan awak sangaik bangga sabagai adik nampak ajo awak menjadi relawan yang di bantu nyo urang awak loh yang terlantar di jakarta awak taragak loh ingin basobok jo ajo awal itu ajo awal kakak awak mah da kamanakan ayah awak sampaian salam awak ka ajo awal da yo awak rudi anak isauh banja toboh.

Hal senada juga dikatakan Putra Jambak, Alhamdulillah semoga allah membalas berlipat” ganda rezeki dan keberkahannya untuk uda zul,,,

Hamidah Jusri : Alhamdulillaaah.. Jadi penasaran samo sosok Bapak yang manolongan da zul ko.. Semoga segala keberkahan Allah tercurah kepada beliau.

Z Mahesa Panaii: Mudahan batambah laweh rasaki uda uda nan manolong da zul ko. Iko lah Baru Urg minang paduli samo sasamo awk.. Aamiin

Gusna Jamal:  Elok nana hati uda nan manolong dusanak kito ko smoga slalu diberikan kesehatan dan rejeki yang berlimpah oleh Allah yang maha pemurah !

Bunda Arief : Semoga kebaikan bapak Awal Toga…di berikan kesehatan kesuksesan rezeki yang luas dan berkah..karna sudah membantu orang yg sangat kesulitan…aamiin..

Magbeni Hassani :  Awal Toga ..salut ambo atas ke ikhlasan dan peduli sesama urg awak.. Salam hormat Jo

Erisman Abdullah :  Awak tah kabilo bisa mambantu urang bantuak iko… (MUSLIM ALRASYID)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>