Kategori

Ali Mukhni Serahkan SK Hibah Tanah Pengembangan Kampus UNU Sumbar Kepada Wapres RI KH. Ma’ruf Amin

tanah waqafKABAREKSPRES, PADANG PARIAMAN—-Sekretaris Badan Pengelola Universitas Nahdatul Ulama  (BP UNU) Sumatar Barat Afriendi Sikumbang, SH.I MH, merasa bersyukur atas terlaksananya penyerahan SK Hibah tanah untuk Pengembangan Kampus UNU Sumbar seluas 10 Ha oleh Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni kepada Wapres RI KH.Ma’ruf Amin, Jumat (6/12) yang lalu yang dilaksanakan di Kampus Universitas Negeri Padang (UNP).

“Iya kita sangat berterimakasih banyak kepada Bupati Padang Pariaman atas penyerahan SK Hibah tanah untuk Pengembangan Kampus UNU Sumbar seluas 10 Ha oleh Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni kepada Wapres RI KH.Ma’ruf Amin,” ucap Afriendi Sikumbang, S.HI MH kepada www.kabarekspres.com, Kamis (12/12) di Padang.

Disebutkannya, jika kampus  UNU Sumbar ini bisa dibangun di Padang Pariaman banyak sekali manfaat yang akan dirasakan oleh masyarakat Padang Pariaman khususnya, dan Sumatera Barat pada umumnya, sebab nantinya ramai orang  yang belajar di daerah ini, dapat menciptakan generasi muda yang punya intelektualitas dan pemahaman agama yang tinggi.

“Mudah-mudahan semoga apa yang kita cita-citakan terwujud, dengan adanya  SK Hibah tanah ini langkah awal bagi BP UNU Sumbar untuk melakukan apa yang perlu dan penting untuk dilakukan kedepannya, sehingga dapat dibangun serta  berdiri sebuah kampus UNU Sumbar di daerah Padang Pariaman ini,” tambah  Afriendi.

Sementara itu  Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni mengatakan Alhamdulillah semoga dengan telah terlaksananya Penyerahan SK Hibah tanah untuk Pengembangan Kampus UNU Sumbar seluas 10 Ha kepada Wapres RI KH.Ma’ruf Amin semoga apa  yang kita inginkan bersama dapat segera terwujud.

“Kita memohon bantuan Bapak Wapres KH. Ma’ruf Amin  untuk bisa mendesak Kementrian ATR agar secepatnya penerbitan sertifikat tanahnya,” ujar Ali Mukhni.

Sebelumnya Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni telah menerima kunjungan Badan Pengelola Universitas Nahdatul Ulama  (BPUNU) Sumatar Barat.  Bupati Padang Pariaman  juga melakukan audensi dengan rombongan yang di pimpin Ketua BPUNU Buya KH. Zainal MS dan Sekretaris Afriendi Sikumbang, S.HI, MH.

Bupati Padang Pariaman H Ali Mukhni mengatakan, universitas ini merupakan program nasional PBNU dalam mengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di setiap propinsi, seperti Provinsi Sumatera Barat.

“Pemkab Padang Pariaman sangat mendukung keberadaan universitas ini. Apalagi ini Universitas Nahdlatul Ulama Sumatera Barat dirintis oleh Pengurus Wilayah Lembaga Pendidikan Tinggi NU (LPTNU) sejak tahun 2012 sampai sekarang terus berkembang,” ujarnya.

Disebutkannya, salah satu prinsip penting yang menjadi khas Universitas NU adalah penguatan kemampuan mahasiswa dibidang intelektual, kewirausahaan dan kepemimpinan serta pemahaman Islam Ahlusunnah waljama’ah An-nahdliyah dengan konsep berfikir moderat, inklusif dengan memahami keberagamaan dan toleransi dalam bingkai Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)

“Kita berharap kepada mahasiswa mengikuti kuliah di UNU Sumbar ini nantinya  dapat menjadi bagian dan dapat belajar serta mampu memberikan kontribusi dalan pencapaian peningkatan potensi SDM dalam propinsi Sumatra Barat. Ke depan, mahasiswa-mahasiswi dari UNU dapat memberikan pemikirannya untuk peningkatan pembangunan di seluruh daerah seperti di Padang Pariaman, apalagi, Pemkab Padang Pariaman saat ini mengembangkan Kawasan Pendidikan Terpadu (KPT) di Korong tarok, Kenagarian Kepala Hilalang, Kecamatan 2×11 Kayutanam.

Penyerahan SK Hibah tanah untuk Pengembangan Kampus UNU Sumbar seluas 10 Ha oleh Bupati Padang Pariaman Drs. Ali Mukhni kepada Wapres RI KH.Ma’ruf Amin tersebut bersama Staf khusus KH.Masduki Baidhowi, yang disaksikan langsung oleh Gubernur Sumatera Barat Prof.Dr. Irwan Prayitno, Anggota DPR RI Fraksi PAN Drs.H.Guspardi Gaus,MBA, Rektor UNP Prof.Genefri, juga Wakil Ketua DPR RI Hidayat Nur Wahid, Ketua ICMI Pusat Prof. Jimly Ashidiky, Buya Zainal (Ketua BPP UNU Sumbar, Firdaus (BPP UNU) & Sekretaris BPP UNU Sumbar Afriendi Sikumbang, S.HI MH.      (MUSLIM ALRASYID)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>