Kategori

Anggota KPPS Kembali Meninggal Dunia

3KABAREKSPRES, PADANG PARIAMAN – Satu hari setelah meninggalnya Ketua KPPS Nagari Kampung Durian Alm. Irianto (50) pada Rabu (1/05) kemarin. Kamis (2/05) Anggota KPPS VII Nagari Singguliang Kec. Lubuk Alung Doni Mardino (28) menyusul di panggil oleh Yang Maha Kuasa.

Erik Eskrada Kordiv Sosialisasi dan Publikasi KPU Padang Pariaman menyebutkan kronologis kejadian berawal ketika satu hari pasca pencoblosan.

“Pada tanggal 18 April kondisi Doni tiba-tiba drop, kemudian atas inisiatif keluarganya dibawalah anggota KPPS kita ini pada pengobatan tradisional,” ujar Erik.

Namun ulasnya, usaha pengobatan tradisional yang dilakukan keluarga selama 15 hari tidak juga membuahkan hasil.

“Sehingga pada 1 Mei dibawalah Doni ke RSUD Parit Malintang, namun takdir berkata lain tidak sampai 24 jam di rumah sakit, pada pukul 4 subuh (2/05) ia menghembuskan nafas terakhir,” ungkap Erik.

Erik menyebutkan, data petugas KPPS yang meninggal dunia telah dilaporkan ke KPU tingkat Profinsi, untuk diteruskan ke pusat, supaya bisa mendapatkan santunan dari KPU RI. (war)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>