Kategori

Bangun Polindes Dari Dana Desa, Wabup Suhatri Bur Apresiasi Pemnag Sunua Barat

2KABAREKSPRES, PDG PARIAMAN—–Poliklinik Desa (Polindes) Nagari Sunua Barat telah selesai dibangun dan diresmikan pemanfaataannya oleh Wakil Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE, MM didampingi Camat Nan Sabaris, anggota DPRD Padang Pariaman, Wali Nagari Sunua Barat, Niniak Mamak, Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat Sunua Barat, Senin (15/07).

Wabup Suhatri Bur menyampaikan apresiasinya kepada Pemerintah Nagari Sunua Barat yang telah menganggarkan pembangunan Polindes dari APBNagari.

“Atas nama Pemerintah Daerah, kami sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Nagari Sunua Barat telah menganggarkan pembangunan Polindes dalam anggaran tahun 2018 sebanyak Rp220 juta dan alhamdulillah bisa kita resmikan dimulainya pembangunannya hari ini,” kata Suhatri Bur memulai sambutannya.

Wabup mengatakan, sepanjang informasi yang dia dapat, baru Nagari Sungai Barat yang mengalokasikan APBNagari untuk membangun Polindes.

“Polindes sangat dibutuhkan warga Nagari yang jauh dari jangkauan Puskesmas dan Pemerintah Nagari Sunua Barat sangat memahami hal itu sehingga atas kesepakatan bersama masyarakat, disediakan anggaran untuk membangun Polindes. Ini patut dicontoh oleh Nagari lain,” kata Wabup bangga.

Seluruh masyarakat Nagari Sunua Barat, kata Suhatri Bur melanjutkan, silahkan datang langsung ke Polindes memeriksa kesehatannya, karena tujuan utama pembangunan Polindes ini adalah untuk memudahkan seluruh masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

“Usai Polindes ini diresmikan, paling penting untuk kita semua memaksimalkan fungsi Polindes dan menjaga fasilitas yang ada, agar semua yang kita harapkan terlaksana dengan baik,” kata Suhatri Bur menutup sambutannya. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>