Kategori

Bergerak Cepat, Tim SAR Basarnas Gabungan Mentawai Berhasil Evakuasi 5 Nelayan

470302020193822KABAREKSPRES, MENTAWAI — Basarnas gabungan kembali melakukan operasi SAR di Pulau Nukok pantai barat Sipora Utara, Kamis (30/1).

Kepala Kantor SAR Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal mengatakan tim SAR mendapat informasi hari ini sekira pukul 12:15 Wib, sementara kejadiannya hari Selasa (28/01) sekira pukul 20:00 Wib.

“Kita mendapatkan Informasi, serelah itu tim gabungan langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan pertolongan terhadap lima orang nelayan yang perahunya terbalik dan tenggelam karena badai,” ucap Akmal.

Disebutkannya, perahu nelayan terbalik di hantam badai dan lima orang nelayan akhirnya terdampar di pulau Nukok yang di kenal dengan ombaknya yang ekstrim saat musim badai.

“Kita bersyukur kelima orang tersebut berhasil di selamatkan setelah tiga hari terdampar, saat ini kita sudah melakukan evakuasi memulangkan warga kepada pihak keluarga,” tambah Akmal lagi.

Dari data korban terdampar perahu terbalik yakni Jonin (39) laki laki, Amsal (39) laki laki, Karnesa (50) perempuan, Uljemar (44) perempuan, Katerina (60) perempuan.

“Kita menghimbau kepada seluruh warga di bagian pesisir Mentawai yang mata pencahariannya di laut agar berhenti melakukan aktifitas di laut untuk sementara waktu demi menjaga keselamatan,” pungkasnya. [wiwin]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>