Kategori

Bintang UFC Jon Jones Ditangkap Polisi

45KABAREKSPRES, MEXICO– Petarung UFC yang mengalahkan Khabib Nurmagomedov di kategori pound for pound, Jon Jones, ditangkap polisi karena dugaan mengemudi dalam kondisi mabuk dan kepemilikan senjata ilegal.

Petugas kepolisian Albuquerque, New Mexico, AS, menghampiri mobil Jones setelah mendengar suara tembakan sekitar pukul 1 dini hari pada Jumat (27/3) waktu setempat.Menurut laporan petugas, terdapat pistol di bawah kursi pengemudi dan selongsong peluru bekas di dalam dan di sekitar kendaraan. Selain itu ada pula sebotol alkohol yang sudah terbuka di dalam mobil.

“Sebagai bagian dari penyelidikan atas insiden ini, unit pengendalian kekerasan senjata akan menguji senjata api dan selongsong peluru untuk menentukan apakah senjata tersebut pernah digunakan dalam tindak kejahatan atau tidak,” ujar Gilbert Gallegos, juru bicara Kepolisian Albuquerque dikutip dari CNN.

Petarung yang Kalahkan Khabib di Ranking UFC Ditangkap PolisiJon Jones ketika menghadapi Dominick Reyes. (AP Photo/Michael Wyke)
Pihak UFC telah mendapat laporan atas penangkapan tersebut, begitu pula dengan tim manajemen Jones.

“Saat ini sedang mengumpulkan informasi tambahan,” kata tim manajemen Jones.Petarung yang berlaga di kelas light heavyweight tersebut pernah berurusan dengan hukum. Pada 2015 gelar Jones dilucuti oleh UFC karena terlibat tabrak lari.Tahun lalu Jones juga berurusan dengan pihak kepolisian setelah diduga menyerang pelayan di sebuah klub.

Hingga saat ini, Jones tercatat sebagai petarung terbaik di kategori pound for pound mengungguli Khabib yang menempati peringkat kedua. Pound for pound merupakan peringkat yang digunakan untuk menentukan petarung terbaik lintas kelas.

Jones kali terakhir bertarung pada 8 Februari lalu untuk mempertahankan gelar Light heavyweight UFC saat melawan Dominick Reyes dalam pertarungan lima ronde. (nva/har)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>