Kategori

Bupati Dharmasraya Dukung Pelatihan Kerja Berbasis Kompetensi

Pulau Punjung, Kabar Ekspres____Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska mendukung pelatihan kerja berbasis kompetensi 2016 yang digelar Balai Latihan Kerja (BLK) Sungai Dareh untuk para pencari kerja daerah itu.

“Kita mengapresiasi dan mendukung pelatihan ini karena dapat melahirkan tenaga kerja profesional melalui kecakapan, keahlian, sikap, dan moralitas,” kata bupati ketika membuka acara itu di Pulau Punjung, Kamis.

Menurut dia, tidak seimbangnya antara pencari kerja dengan lapangan kerja yang tumbuh menyebabkan pengangguran terbuka meningkat.

Sehingga permasalahan ketenagakerjaan sudah menjadi urusan bersama antara pemerintah pusat dan daerah, lanjutnya.

Rendahnya pertumbuhan lapangan kerja di Dharmasraya, kata dia, mendorong pemerintah pusat melakukan terobosan dengan memberi paket pelatihan berbasis kompetensi ini

Dia mengharapkan, pada paket pelatihan berikutnya sebaiknya dibuat secara terorganisir dan rapi.

“Sehingga ada sinergitas antara ketersediaan lowongan dangan peserta yang mengikuti latihan,” ujarnya.

Ia berpesan pada peserta agar mengikuti pelatihan dengan baik, kerana ini merupakan kesempatan yang belum tentu datang dua kali.  (relis)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>