Kategori

Bupati Dharmasraya Sutan Riska Prihatin Kondisi Pasar Pulau Punjung

Pulau Punjung, KabarEkspres____ Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska prihatin melihat kondisi sampah yang menumpuk serta los daging dan ikan di Pasar Tradisional Pulau Punjung.

“Bagaimana mungkin masyarakat bisa nyaman berbelanja, jika kondisi pasar kumuh seperti ini,” katanya saat Inspeksi Mendadak (Sidak) di Pulau Punjung, Rabu.

Pada kesempatan itu, bupati meminta kepada instansi terkait untuk segera mengatasi tumpukan sampah yang sudah mengeluarkan bau busuk itu.

Menurutnya, bau busuk yang dikeluarkan akibat tumpukan sampah juga akan mengganggu kenyaman warga sekitar dan hidup dengan kondisi tidak sehat.

“Bau menyengat dan lalat yang beterbangan membuat penderitaan warga semakin sempurna,” tegasnya.

Dia meminta wali nagari (kepala desa) selaku pejabat pemerintah terendah agar turut memperhatikan dan mengawasi kondisi pasar yang berada di bawah kewenangannya.

“Seharusnya tidak dibiarkan saja, beri laporan ke pemerintah sehingga dapat dicarikan solusinya, kalau begini kasihan warga dan pedagang,” ujarnya. (relis)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>