Kategori

Bupati Harapkan Sistem Elektronik Optimalkan Penerimaan Pajak

Pulau Punjung, Kabar Ekspres___Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat, Sutan Riska mengharapkan sistem elektronik billing (e-billing) dan (e-filling) yang akan diterapkan di daerah itu dapat mengoptimalkan penerimaan pajak daerah setempat.

“Karena secara keseluruhan sistem sudah mempermudah wajib pajak saat melakukan pembayaran,” kata bupati pada acara sosialisasi e-biiling dan e-filling di auditorium kantor bupati setempat, Kamis.

Sosialisasi yang ditujukan untuk seluruh bendahara pengeluaran pemerintah setempat, diharapakan peserta dapat mengikuti kegiatan tersebut dengan sungguh-sungguh.

Agar petugas dapat memahami sistem ini dengan baik sehingga pemungutan pajak daerah itu terlaksana sesuai aturan dan sistem yang berlaku.

“E-billing dan e-filling ini merupakan sistem baru, setelah sosialisasi diharapkan sistem ini langsung diterapkan,” ujarnya.

Menurut dia, kegiatan ini akan membantu petugas selaku wajib pungut dalam menghitung dan melaksanakan pemugutan pajak

“Selain itu, agar penerapan sistem ini di lapangan tidak menemui kendala lagi,” lanjutnya.

Dia menjelaskan, e-billing dan e-filling adalah satu cara penyampaian pajak secara elektronik yang dapat dilakukan melalui website direktorat jenderal pajak.

Pada kesempatan ini, tambah dia, bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala kantor pajak Pelayanan Pratama Solok yang telah memprakarsai sosialisasi tersebut.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Sosialisasi, Palawasita mengatakan, kegiatan ini diikuti 80 peserta yang berasal dari seluruh bendahara Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Kemudian bendahara Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) dan bendahara puskesmas. (relis)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>