Kategori

Calon Presiden RI Prabowo Subianto ke Padang, Walikota Padang H. Mahyeldi Taat Aturan Ajukan Cuti

2KABAREKSPRES, PADANG—Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuk Marajo yang terpilih sebagai Wali Kota Kota Padang periode 2019–2024 ini  mengajukan permohonan izin cuti kampanye kepada Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno untuk menghadiri kampanye akbar calon Presiden RI  Nomor Urut 02 Prabowo Subianto yang akan digelar di Padang hari ini, Selasa 2 April 2019.

Kepala Bagian Humas Setda Kota Padang, Imral Fauzi di Padang, Senin mengatakan izin cuti kampanye Wali Kota Padang hanya satu hari.

Disebutkannya, surat izin cuti kampanye Wali Kota Padang H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuk Marajo  telah dikeluarkan oleh Gubernur Sumatera Barat tertanggal 29 Maret 2019, dengan Nomor 120/144/PEM-2019.

Izin cuti kampanye Pilpres yang diajukan Wali Kota H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuk Marajo  tersebut berdasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2018 yang mengatur tentang tata cara pelaksanaan cuti kampanye bagi pejabat negara.

“Selama menjalankan kampanye, H. Mahyeldi Ansharullah, SP Datuk Marajo   dilarang menggunakan fasilitas yang terkait dengan jabatannya sebagai Wali Kota Padang,” kata dia.

Calon Presiden Nomor urut 02 Prabowo Subianto, dijadwalkan datang ke Padang, pada Selasa (2/4) untuk menghadiri kampanye akbar.

“Pak Prabowo rencana akan mendarat besok di Padang pukul 13.00 WIB, dan langsung ke lokasi kegiatan,” kata juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, usai menggelar kegiatan di Pasar Raya Padang.

Disebutkannya,  Prabowo dari bandara akan langsung menuju Danau Cimpago, Pantai Padang, tempat kegiatan digelar.

Pihaknya menargetkan kampanye akbar itu dihadiri 100.000 pendukung se Sumbar.

“Dari sini akan kita buktikan bahwa masyarakat Sumbar akan tetap mendukung pak Prabowo, meski ada sejumlah kepala daerah yang menyatakan dukungan ke pasangan lain,” katanya.

Sekretaris DPD Gerindra Sumbar Desrio Putra mengatakan kedatangan Prabowo akan menjawab kerinduan masyarakat Sumbar yang merupakan basis massa Parabowo.

Pilpres 2019 diikuti dua pasangan calon presiden dan wakil presiden, yakni pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin dengan nomor urut 01 serta pasangan Prabowo Subianto/Sandiaga Salahuddin Uno dengan nomor urut 02. (*)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>