Kategori

China-AS Lanjutkan Pembicaraan Soal Solusi Perang Dagang Pekan Depan

6KABAREKSPRES, JAKARTA—-Pembicaraan antara China dan Amerika Serikat untuk menyelesaikan perang akan dilanjutkan lagi minggu depan di Washington.

Gedung Putih disetujui batas waktu 1 Maret 2019 untuk mencapai kesepakatan dengan Cina. Jika tidak, maka Amerika Serikat akan menaikkan tarif untuk barang-barang China tertentu.

Sekretaris Pers Gedung Putih Sarah Sanders mengatakan dalam keputusan hari Jumat (15/2) bahwa dua negara adidaya ekonomi dunia akan terus bekerja pada semua masalah yang ada sebelum tenggat waktu 1 Maret 2019.

“Diskusi yang terperinci dan intensif ini menghasilkan kemajuan di antara kedua pihak. Namun, masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan,” kata Sanders tentang perundingan Beijing.

Sementara itu, kantor berita China, Xinhua mengabarkan bahwa China dan Amerika Serikat mencapai konsensus pada prinsipnya tentang beberapa masalah utama selama pembicaraan.

Kedua belah pihak yang terlibat diskusi untuk membahas tentang nota kesepahaman tentang masalah perdagangan dan ekonomi. Namun tidak ada yang ditambahkan lebih lanjut.

“Negara minggu ini fokus pada teknologi, hak kekayaan intelektual, pertanian, layanan, tantangan non-tarif dan mata uang, dan membahas potensi pembelian barang dan jasa Amerika Serikat-Cina untuk mengurangi defisit perdagangan bilateral yang besar dan bertahan,” kata Sanders Reuters . [mel]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>