Kategori

Crutchlow Bertekad Tampil di Sachsenring Meski Tengah Cedera Lutut

22Saxony – Cal Crutchlow tengah berkutat dengan cedera lutut kanan. Meski begitu, ia tetap bertekad tampil di MotoGP Jerman.

Crutchlow mengungkapkan cedera yang menimpanya akibat ia terpeleset ketika bersepeda di Assen. Kondisi tersebut membuatnya diragukan bisa tampil di MotoGP Jerman, Minggu (7/7/2019) di Sirkuit Sachsenring.
“Saya menderita cedera yang cukup buruk di lutut yang terjadi akibat insiden kemarin di Assen. Saat itu, saya turun dari sepeda di jalan yang berbatu untuk membetulkan sadel karena merasa tak nyaman,” tutur Crutchlow dikutip dari Crash.

“Ketika saya membungkuk saya terpeleset. Lutut saya terbentur dengan keras ke tanah.”

“Saya mematahkan bagian di atas tulang kering saya. Sepertinya saya mengalami cedera ACL dengan bagian tengah lutut saya yang patah,” tuturnya menambahkan.

Meski begitu, cedera ini tak menghalangi hasrat pebalap 33 tahun untuk tetap membalap di Sachsenring. Ia mengaku kerap kali tampil apik justru ketika sedang dalam kondisi cedera.
“Pada akhirnya saya tetap berencana untuk membalap dan menjalani akhir pekan yang baik. Ironisnya, beberapa balapan terbaik saya adalah ketika saya sedang cedera. Maka dari itu saya mengambil sisi positif dari cedera ini,” ungkapnya.

“Tapi masalahnya di sini tikungan ke kanan lebih sempit daripada ke kiri. Kita lihat saja besok. Saya tidak bisa berbuat apa-apa. Beginilah keadaannya.

“Hal tersebut bukanlah alasan untuk saya tampil cepat atau lambat akhir pekan ini,” tegas Crutchlow.

Crutchlow pada balapan terakhir di Assen finis di posisi ketujuh. Hasil tersebut membuatnya kini berada di urutan ke 10 di klasemen pebalap dengan 51 poin. (pur/cas)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>