Kategori

Danramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel, Komsos Dengan Poktan Karya Darma

3okKabarEkspres, Pessel____Menjalin komunikasi antara Danramil dan Babinsa sebagai aparat komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan dimana saja. Seperti yang dilakukan Danramil 01/Pancung Soal Kodim 0311/Pessel Kapten Inf Sutopo dengan melakukan komunikasi sosial (Komsos) dengan Kelompok tani Karya Darma di sekitar areal persawahan Kampung Panamban Nagari Indrapura Kecamatan Pancung Soal Kabupaten Pessel.

“Mendukung program pemerintah tentang ketahanan pangan, Babinsa selalu aktif memberikan penyuluhan juga pendampingan kepada petani. Menurutnya, dengan melakukan terjun langsung ke lapangan akan terjalin hubungan komunikasi yang baik dengan masyarakat,” ucap  Danramil 01/Pancung Soal Kapten Inf Sutopo Rabu lalu.

Disebutkannya, hal tersebut dilakukan agar tingkat kesejahteraan masyarakat dapat meningkat. “Komunikasi dengan masyarakat tidak mengenal tempat, dimana masyarakat berbuat di situ aparat kewilayahan harus ada, ini sebagai wujud kedekatan TNI dengan masyarakat.

“Selain silaturahmi dengan  petani, Danramil 01/Pancung Soal juga ingin memberi motivasi kepada para petani untuk lebih giat lagi dalam menggarap sawah sesudah panen dan mempengaruhi petani supaya menjual hasil panennya ke Bulog sehingga Luas Tambah Tanam (LTT) dan Serapan Gabah (Sergap) petani bisa mencapai target di Kabupaten Pessel. Mudah-mudahan dengan adanya komunikasi sosial dengan petani ini target LTT dan Sergap di Kabupaten Pessel bisa mencapai 100  persen,” tutup  Danramil 01/Pancung .  (muslim alrasyid/Penrem 032/Wbr).

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>