Kategori

Dapat Sokongan Penuh Dari Masyarakat, H. Suherman TRD Caleg DPR RI Dapil Sumbar 1 Optimis Maju ke SENAYAN!

11KABAREKSPRES, SUMBAR—-Calon anggota legislatif DPR RI 2019-2024 dapil Sumbar 1 dari partai PKB dengan Nomor Urut 2  yakni   H. Suherman, ST  Tuanku Rajo Disambah (TRD) optimistis menghadapi pemilihan umum pada April mendatang.

Bukan tanpa alasan, pasalnya dukungan di setiap wilayah pemilihan Sumbar 1  yakni Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Padang Panjang, Tanah Datar selalu berkobar dan menggelora untuk mendukung H. Suherman TRD tokoh muda Sumbar anak rang Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar ini. Apalagi waktu pemilihan semakin dekat 17 April 2019 mendatang.

Hal itu semua terbukti dengan antusiasme kader PKB, simpatisan, masyarakat umum, dan para caleg Kab/Kota yang ada di Dapil Sumbar 1,  yang membuat berbagai acara, program dan kegiatan di tengah-tengah masyarakat.

“Iya  kita ucapkan ribuan terimakasih kepada semua kader PKB, simpatisan, masyarakat umum, dan para caleg Kab/Kota yang ada di Dapil Sumbar 1  yang telah bekerja tak mengenal lelah untuk memenenangkan partai PKB ini pada pemilu 2019,” ucap Pak Haji sapaan akrab Suherman TRD yang merupakan pengusahan kontraktor sukses ini.

Disebutkannya, jauh-jauh hari sebelum ini telah banyak program yang telah dilakukan misalnya acara Road Race Champions 2018 H. Suherman TRD yang dilaksanakan di Sirkuit Kandih Sawahlunto, membuat posko relawan pemenangan H. Suherman TRD di wilayah Dapil sumbar 1, program yasinan H. Suherman TRD, Tim Suherman TRD keliling Sumbar, dan baru-baru ini digelar acara Tim  Haji “Suherman TRD” Pesantren Nurul Ilmi Sungai Lansek Sijunjung melakukan ziarah bersama ke berbagai di daerah Sumbar.

“Alhamdulillah, saya begitu terharu dan bangga kepada semua pihak yang telah melakukan hal yang terbaik buat kita bersama, Insya Allah jika ini terus kita lakukan secara bersama-sama dengan niat ikhlas apa yang kita cita-citakan bersama akan terwujud,” tambah H. Suherman TRD yang pernah kuliah di Institut Teknologi Padang (ITP) ini.

H. Suherman TRD yang pada saat sekolah  SMK di Padang Panjang ini sempat melakoni pekerjaan sambilan mencuci bus ANS ini menyebutkan “Kami tidak membawa program, tapi menciptakan program. Agar masyarakat Sumbar bisa berdiri di kaki sendiri. Kami terus bergerak dan menuju perubahan baru. Dalam waktu yang sedekat ini kami berusaha memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Kami adalah ENERGI, energi yang akan tumbuh menjadi suatu yang baru, untuk perubahan Sumatera Barat yang lebih baik dan maju ENERGI BARU yang kami bawa.

Disebutkannya, sebelum memutuskan menjadi caleg DPR RI dari partai PKB, banyak partai besar yang menawarkan dirinya.  Tapi saya menjatuhkan pilihan ke partai PKB. Bukan tanpa alasan, karena saya ingin maju melalui partai Islam dan ingin membesarkan PKB di Sumbar.

“Sebagai putra daerah Sumbar saya berkeinginan sekali  untuk mengabdikan diri dan membangun kampung halaman. Salah satu caranya yaitu melalui maju jadi caleg DPR RI ini, banyak hal yang bisa kita perbuat jika kita jadi anggota legislatif di Senayan nantinya, banyak program-program seperti proyek pembangunan dan lainnya  yang akan kita gaet  untuk di bawa ke Sumbar ini,” tambah H. Suherman TRD.

Sebab seperti yang ada sekarang ini sebutnya, banyak daerah-daerah di Sumbar yang perlu diperjuangkan dan dibenahi khususnya di beberapa pelosok nagari atau desa daerah di Sumbar. Masih melebarnya kesenjangan antara penduduk di setiap nagari dimana ada yang maju dan ada yang tertinggal. Maka perlu kiranya di setiap daerah atau nagari tersebut dihidupkan program UMKM-UMKM atau home industri  sehingga perekonomian masyarakat hidup. Dengan demikian angka pengangguran yang ada di daerah bisa teratasi.

“Berkembang dan majunya sebuah peradaban masyarakat dan perekonomian ummat salah satunya dengan membangun infrastruktur yang merata di setiap nagari  atau daerah. Dengan pembangunan infrastruktur yang merata maka roda perekonomian ummat akan hidup dan berkembang pesat.  Dan juga bisa meningkatkan kualitas SDM dan SDA nya,” tambah H. Suherman TRD.

Disebutkannya, dalam menghadapi pemilu 17 April 2019 yang hanya menghitung hari ini, Ia terus melakukan program-program jitu yang dapat menyentuh masyarakat di setiap Dapil Sumbar 1, sebab para caleg DPR RI lainnya  yang incumbent mereka telah punya program, untuk mengimbangi program mereka tersebut kita juga akan buat kejutan-kejutan dengan berbagai manuver salah satunya program wisata religi bersama tim jamaah dan relawan.

“Mari terus berjuang para sahabat,saudara,relawan dengan ikhlas demi perubahan yang mulia untuk Sumbar yang lebih baik. Terimakasih kepada semuanya telah melakukan yang terbaik untuk Daerah ini. Semoga kita sukses dalam melakukan perubahan untuk Sumatera Barat yang lebih baik. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>