Kategori

Dari Konsep Wisata Nagari Hingga Diundang Ke Istana Negara

1Konsep yang saya tawarkan di karya Vlog saya sangat sederhana. Tema yang saya ambil adalah CARAKU MENUJU 2045.

Hal yang pertama kali terpikir waktu itu adalah bagaimana sebagai anak muda bisa berkarya nyata untuk kampung halaman dan membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

Banyak cara yang bisa di lakukan menuju 2045,mulai dari pengembangan pendidikan, memberantas korupsi hingga narkoba dan masih banyak lagi.

Sebagai anak muda nagari sungai sirah kuranji hulu,Kec.Sungai Geringging,Saya ingin memperkenalkan sebuah konsep wisata nagari yang itu nantinya akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama dalam bidang perekonomian.

Mengingat banyaknya potensi wisata yang bisa di kembangkan, mulai dari alam, air terjun, ikan larang, wisata religi, budaya dan masih banyak lagi.

Dari latar belakang tersebut, saya mengangkat wisata nagari untuk bersaing dengan vloger2 se Nasional. Alhamdulillah konsep sederhana tersebut di pilih oleh juri menjadi juara.

Sesampainya di Istana Negara, Staff Presiden sangat mendukung konsep yang saya tawarkan untuk dikembangkan untuk kedepanya. Salah satunya pengalokasikan anggaran dana desa untuk wisata nagari.

Dimana dana desa dianggarakan untuk pemba gunan konsep wisata yang terintegrasi dengan kearifan lokal.Sehingg memberikan dampak positif bagi masyarakat nagari.

Untuk saat ini, saya terus belajar ke desa desa wisata yang ada di Jogjakarta untuk bekal kedepanya.

Terima kasih Pak Moeldoko Kepala Staff Presiden yang telah mengundang saya ke Istana Negara.

(Penulis : Arif Mansyah Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Sunan Kalijaga dan Vloger Minang)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>