Kategori

Dari Sekian Banyak Partai, PKS “Nomor Wahid” Serahkan Syarat Bacaleg ke KPU Sumbar!

9KABAREKSPRES, PADANG— Memasuki hari ke 12 penyerahan berkas syarat pendaftaran partai politik di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumbar sejak dibuka penerimaan pendaftaran 4 Juli 2018 yang lalu, hanya baru  Dewan Pimpinan Wilayah PKS yang pertama  menyerahkan berkas, Minggu (15/7) di Aula gedung KPU Sumbar.

Berkas syarat pendaftaran bakal calon anggota DPRD dari PKS langsung diterima oleh panitia penerimaan syarat pendaftaran KPU Sumbar.

Anggota KPU Sumbar Izwaryani didampingi Gebril Daulai, Nova Indra dan Yanuk Sri Mulyani, Bawaslu Sumbar langsung menyerahkan berita acara tanda terima daftar calon dan bakal calon syarat pendaftaran kepada Ketua DPW PKS Irsyad Syafar yang didampingi Gustami Hidayat.

“Berkas syarat calon yang telah didaftarkan PKS langsung di verifikasi panitia penerimaan syarat pendaftaran daftar calon dan bakal calon dari PKS, ” kata Izwaryani.

Disebutkannya, penyampaian hasil verifikasi syarat calon dan bakal calon akan diserahkan ke partai politik antara 19 sampai 21 Juli 2018 mendatang.

Sementara itu Ketua DPW PKS Sumbar Irsyad Syafar  mengatakan sebenarnya DPW PKS Sumbar mendaftar kemarin tetapi karena proses input data calon ke Sistim Informasi Pencalonan (Silon) KPU sering maintenance.

“Server silon ini terganggu karena proses impitnya serentak seluruh Indonesia makanya terjadi keterlambatan bagi partai untuk mendaftar, tetapi bukan PKS saja yang mengalami termasuk partai lain” ujar Irsyad Syafar.

Kuota bakal calon legislatif dari PKS sebutnya sudah terpenuhi 100 persen termasuk 30 persen keterwakilan perempuan di delapan daerah pemilihan seluruh Sumatera Barat.

“ Kita sekarang menunggu penyampaian hasil verifikasi kelengkapan administrasi daftar calon dan bakal calonyang dilakukan panitia verifikasi KPU sumbar” kata Irsyad Syafa. (rmel)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>