Kategori

Densus 88 Tangkap Terduga Teroris di Sejumlah Daerah di Sumbar

6KABAREKSPRES, SUMBAR—Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri melakukan penangkapan di sejumlah wilayah di Sumatera Barat (Sumbar). Salah satunya sebuah rumah kayu di kawasan RT 1/ RW 4, Kelurahan Kalumbuk, Kecamatan Kuranji, Kota Padang, digerebek, Senin (13/8).

Puluhan tim Densus 88 menggeledah rumah yang diduga ditempati terduga teroris berinisial JM yang keberadaannya belum diketahui. Di lokasi itu, Densus 88 mengamankan satu orang berinisial W yang diduga kawan JM.

Ketua RT 1/RW 4, Kelurahan Kalumbuk, Susi Khasti mengatakan, JM sehari-sehari diketahui berprofesi sebagai penjual garam keliling. JM bukan warga setempat dan hanya tinggal mengontrak sejak beberapa bulan terakhir.

“Warga tidak menaruh curiga pada JM. Tapi memang warga melihat sejumlah kawan JM sering berkunjung ke kontrakannya,” kata Susi pada sejumlah awak media.

Susi juga mengatakan, saat menggeledah, tim Densus mengamankan sejumlah buku dari dalam rumah JM. Penggerebekan itu juga dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sumbar, Kombes Syamsi.

Bahkan, katanya, selain di Padang tim Densus juga menyisir rumah terduga teroris di Kota Bukittinggi dan Payakumbuh. Dari informasi, jumlah teroris yang ditangkap tim Densus berjumlah 5 orang.

“Ya, ada beberapa lokasi yang digerebek tim Densus 88 Mabes Polri. Polda sifatnya hanya memback-up,” terang Kombes Syamsi pada awak media di Mapolda Sumbar.(rcc/JPC)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>