Kategori

Diduga Curi Kerbau, Dua Pemuda warga Jorong Batang Kinkin Dibekuk Polisi

1KABAREKSPRES, SIJUNJUNG—-Diduga telah melakukan pencurian seekor ternak kerbau milik warga Nagari Tanjung Labuah Kecamatan Sumpur Kudus. Dua orang pemuda warga Jorong Batang Kinkin Nagari Silantai Kecamatan Sumpur Kudus, Jum’at (29/6) dibekuk aparat Polsek Sumpur Kudus di rumahnya.

Menurut laporan korban, kejadian bermula saat Ia curiga dengan kegaduhan yang didengar di kandang kerbau miliknya Jumat (29/6) pagi sekira pukul 06.00 wib.

Melihat gelagat  tiga ekor kerbau miliknya dirasa ada yang tidak beres, korban akhirnya memeriksa kandang kerbau, ternyata didapati seekor kerbau sudah tidak ditemukan lagi di kandangnya.

Korban berusaha mencari di sekitarnya, namun tidak mendapatkan hasil, kemudian melaporkan hal ini kepada Kepala Jorong setempat. Kepala Jorong pun segera melaporkan kepada Polsek Sumpur Kudus.

Menerima laporan dari warga, Kapolsek Sumpur Kudus Iptu Mulyadi SH dan anggota segera mencari informasi dan melakukan penyelidikan.

Kapolsek dan anggota berhasil menangkap terduga pelaku pencurian ternak kerbau tersebut di rumahnya.

“Benar, telah dilakukan penangkapan terhadap pelaku di rumahnya oleh anggota Polsek Sumpur Kudus” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Imran Amir, S.I.K., M.H..

Disebutkannya, pelakunya dua orang, Sumardi (37) dan Haryono (22), keduanya warga Jorong Batang Kinkin Nagari Silantai, bahkan Sumardi merupakan Kepala Jorong di daerah tersebut.

Bersama pelaku, turut diamankan barang bukti berupa satu unit mobil Suzuki Carry pick up warna hitam BA 9464 KN dan satu ekor kerbau.

“Barang bukti saat ini diamankan di Polsek Sumpur Kudus, sementara pelaku dititipkan di rumah tahanan Polres Sijunjung” pungkas Kapolres. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>