Kategori

Dinkes Kepulauan Mentawai Pastikan Warga Terjamin Kesehatan Melalui Petugas Kesehatan

1KABAREKSPRES, MENTAWAI—–Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui petugas kesehatan puskesmas Mapaddegat melakukan pendataan di setiap rumah warga untuk memastikan keluarga tersebut terjamin kesehatannya.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat,” ucap  ucap Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Mentawai  Lahmuddin Siregar  kepada kabarekspres.com saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Jumat (24/5).

Disebutkannya, tim dari Dinas Kesehatan Mentawai akan turun ke lapangan untuk mendata masyarakat mulai dari sanitasi kelengkapan kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Keluarga, mulai dari yang suka merokok hingga masalah kebersihan lainnya yang akan mengarah pada keluarga sehat.

“Masyarakat tersebut dapat dikatakan sehat dimulai dari keluarga itu sendiri, inilah  sebagai contoh kongkritnya,” terang Lahmuddin.

Lahmuddin menghimbau kepada masyarakat agar dapat menjaga kesehatan dengan melengkapi sanitasi,  mengurangi rokok dan mengurus kartu Jkn agar terhindar dari penyakit dan menjadi keluarga sehat tutup. (Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>