Kategori

Dirjen Cipta Karya RI: Potensi Besar Pariwisata Kota Pariaman Disepanjang Pantai Belum Tergarap Dengan Maksimal

3KABAREKSPRES, PARIAMAN—-Direktur Jenderal Cipta Karya, Direktorat Bina Penataan Bangunan, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI, Iwan Suprijanto mengatakan Kota Pariaman harus memiliki master plan pengembangan pariwisata, terutama di sepanjang pantai.

“Potensi besar pariwisata Kota Pariaman disepanjang pantai belum tergarap dengan maksimal, karena master plannya belum ada. Hal ini penting karena masterplan bisa menjadi peluang bagi Kota Pariaman untuk mendapatkan dukungan pembiayaan dari APBN, APBD maupun dari invenstor”, ucap Iwan Suprijanto di ruang Walikota Pariaman, Jumat (28/12).

Disebutkannya, Master plan tersebut harus terprogram dengan penataan ruang dan bangunannya. Sehingga Pemko Pariaman sudah memiliki perencanaan terhadap pengembangan pariwisata kawasan pantainya. Master plan tersebut juga berguna bagi investor, di kawasan pantai mana mereka bisa berinvestasi di Kota Pariaman.

“Potensi pariwisata yang sudah ada harus lebih gencar lagi dipromosikan, caranya viralkan saja di media sosial. Media sosial adalah media promosi yang sangat murah, hanya bermodalkan hape dan paket internet”, imbuhnya dengan santai.

Sementara itu Walikota Pariaman, Genius Umar sangat bangga sekali mendapat masukan dari Dirjen Cipta Karya tersebut.

“Saya sangat senang sekali menerima ide-ide segar dari pemerintah pusat, ini merupakan motivasi bagi Pemko Pariaman untuk terus mengembangkan dan mempromosikan Kota Pariaman”, ujarnya.

“Saya upayakan tahun 2019, kita sudah memiliki master plan tersebut. Memang harus dibutuhkan kerjasama dari berbagai sektor dan kalangan serta masyarakat Kota Pariaman”, ujarnya mengakhiri.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>