Kategori

Eropa Diteror Corona, Xi Jinping: Tiongkok Tidak Akan Melupakan Mereka

67KABAREKSPRES, BEIJING—Presiden Tiongkok Xi Jinping mengumumkan bahwa pihaknya siap mengulurkan tangan bagi Uni Eropa yang tengah kesulitan membendung wabah virus corona.

Melalui pesan yang dikirim untuk Presiden Dewan Eropa Charles Michel dan Presiden Komisi Eropa Ursula von der Leyen, Xi Jinping menyampaikan simpati yang tulus kepada UE dan warga di semua negara anggotanya.

Xi mengatakan, Tiongkok tidak lupa bahwa Uni Eropa dan para anggotanya menyampaikan simpati dan dukungan mereka dalam berbagai bentuk saat Beijing berjuang mengendalikan virus corona.

Dia menekankan bahwa persatuan adalah kekuatan, dan Tiongkok siap memberikan bantuan dan pertolongan bagi Uni Eropa dalam mengatasi wabah ini secepatnya.

Menjunjung tinggi konsep masyarakat dengan masa depan bersama bagi umat manusia, Tiongkok siap memperkuat koordinasi dan kerja sama dengan UE dalam kerangka kerja bilateral dan internasional. “Guna bersama-sama menjaga keamanan kesehatan publik global dan regional, serta melindungi kehidupan dan kesehatan semua orang di seluruh dunia,” tutur Xi.

Lebih lanjut, pemimpin Tiongkok itu menegaskan kembali bahwa dirinya sangat mementingkan pengembangan hubungan dengan Uni Eropa. Empat kemitraan utama antara Tiongkok dan UE mengacu pada kemitraan kedua pihak dalam hal perdamaian, pertumbuhan, reformasi, dan peradaban. (Xinhua/ant/dil/jpnn)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>