Kategori

Genius Umar Sebut Cara Berantas Kemiskinan di Pariaman Satu Rumah Satu Sarjana

2KABAREKSPRES, PARIAMAN—Salah satu treatment untuk memberantas kemiskinan di Kota Pariaman melalui pendidikan.

Hal ini diungkapkan oleh Walikota Pariaman, Genius Umar usai menekan nota kesepahaman antara Pemko Pariama dengan Politeknik Akademi Teknologi Industri (ATI) Padang di Ruang Rapat Walikota Pariaman, Senin (31/12).

“Ada kemiskinan keturunan, dari kakek neneknya sudah miskin sehingga anak cucunya pun miskin. Mereka tidak bisa sekolah, akhirnya tetap miskin”, ungkap  Genius Umar.

Disebutkannya, walaupun pemerintah sudah meluncurkan berbagai program dan bantuan kepada masyarakat miskin, namun mereka tetap miskin.

” Salah satu inovasi yang kita buat di Kota pariaman adalah program satu rumah satu sarjana. Terutama masyarakat miskin bisa bersekolah seperti di ATI Padang ini, dan kita harapkan usai kuliah mereka bisa cepat bekerja dan bisa membantu keluarganya”, imbuhnya lagi.

Genius juga menjelaskan bahwa perguruan tinggi yang dipilih adalah pendidikan vokasi.

Dalam poin kerjasamanya ada satu hal yang diatur bahwa si anak harus dapat pekerjaan setelah lulusnya. Atau kerjasama dengan perbankan untuk memfasilitasi mereka bisa mendapatkan bantuan permodalan dan memiliki usaha sendiri.

Sementara itu Direktur Politeknik ATI Padang, M. Arifin didampingi oleh senior lecture, Armen yang juga mantan Sekretaris Daerah Kota Pariaman dan Direktur Politeknik ATI Padang, mengungkapkan bahwa Politeknik ATI Padang merupakan perguruan tinggi di bawah binaan Kementerian Perindustrian RI yang siap bekerjasama dengan Pemko Pariaman.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>