Kategori

H. Suherman TRD Calon Gubernur Sumbar Peduli & Dukung Kemajuan Sepakbola Daerah!

ok1KABAREKSPRES, SUMBAR—-Calon Gubernur Sumatera Barat periode 2021-2026 H. Suherman ST Tuanku Rajo Disambah (TRD) sangat mendukung sekali majunya sepakbola di daerah Sumbar, termasuk sepakbola di kampung halamannya sendiri yaitu Tanah Datar Sumatera Barat, sebab majunya dunia sepakbola di daerah dapat mengangkat dan mengharumkan nama daerah tersebut.

“Iya kita sangat mendukung sekali dunia sepakbola di daerah bisa maju dan berkembang pesat, banyak daerah-daerah lain kita lihat putra daerahnya bisa bermain di Timnas Sepakbola dan bahkan sampai bermain ke luar negeri, ini merupakan suatu hal yang membanggakan,” ucap H. Suherman TRD yang merupakan anak rang Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar ini saat berbincang-bincang dengan  www.kabarekspres.com, Rabu (27/11).

H. Suherman TRD yang telah mendaftarkan diri maju sebagai Cagub Sumbar ke Partai NasDem, PPP dan PDI Perjuangan ini  mengatakan misalnya baru-baru ini  memberikan bantuan dan dukungan moril serta materil buat pemain Persatuan Sepak Bola Batu Sangkar (PSBS), dunia olahraga yang ada di daerah sangat perlu di dukung, baik itu dukungan dari stakeholders yang ada di daerah maupun tokoh masyarakat baik yang ada di kampung maupun di rantau. Sebab tanpa dukungan tersebut para atlit olah raga yang ada di daerah tidak bisa maju dan berkembang.ok4

“Saya melihat di sinilah peran kita semua di dalam memajukan daerah, baik di bidang olah raga, sosial dan budaya, begitu juga kepada penggiat-penggiat olah raga di daerah harus bisa mencari celah dan terobosan untuk mencari dana ke berbagai pihak untuk kemajuan bidang olah raga yang dia pimpin, sebab hanya menghandalkan bantuan dari daerah semata maka tidak bisa diharapkan sebab bantuan yang diberikan tidak mencukupi untuk kebutuhan dan keperluan yang diharapkan,” terang H. Suherman TRD Calon Gubernur Sumbar yang baliho besar serta spanduk gambarnya telah tersebar di pelosok daerah yang ada di 19 Kabupaten/Kota Sumbar ini.ok2

H. Suherman TRD yang berencana akan maju jadi Gubernur Sumbar melalui jalur Non Partai (Independen) jika nantinya tidak mendapat dukungan dan tiket dari partai politik menyebutkan saat ini di Sumbar sedikit sekali event-event (pertandingan) olah raga yang di gelar di daerah-daerah, padahal dengan banyak event olah raga dibuat di daerah maka akan dapat menunjang bakat-bakat putra daerah untuk berkembang, tidak itu saja untuk mencari atlit-atlit untuk dipakai baik di tingkat lokal, regional dan nasional maka  bibit-bibit tersebut adanya hanya di daerah. Bahkan dengan banyaknya event-event olah raga digelar di daerah setidaknya akan menghidupkan perekonomian masyarakat.ok3

“Insya Allah jika masyarakat Sumatera Barat mengamanahkan saya untuk jadi Gubernur Sumbar maka dunia olah raga ini masuk dalam prioritas program saya kedepannya bagaimana dunia olah raga ini bisa maju dan berkembang di Sumatera Barat, kepada adik-adik saya pemain PSBS Batu Sangkar teruslah berjuang dan tetap berlanjut PSBS Batu Sangkar, kita selalu mendoakan dan mendampingin mu, Sumatera Barat maju bermartabat,” ujar H. Suherman TRD yang merupakan pengusaha kotraktor sukses yang  perusahaan (PT) nya masuk tiga besar setingkat BUMN.

Sementara itu Manager Tim sepak bola PSBS Batu Sangkar H. Jemmy mengatakan alhamdulillah saat ini tim sepakbola PSBS Batu Sangkar telah banyak kemajuannya dibandingkan dengan sebelumnya, apalagi setiap kali ada pertandingan baik di dalam maupun luar daerah anak-anak (para atlit pemain) selalu di support oleh bapak H. Suherman TRD, dengan sokongan dan dukungan dari pak Haji sapaan akrab H. Suherman anak-anak termotivasi untuk lebih giat dalam  berlatih.

“Kami selaku tim manager sepak bola PSBS Batu Sangkar mengucapkan terimakasih kepada pak Haji Suherman atas dukungan moril dan materil yang diberikan kepada kami untuk memajukan sepak bola di daerah, kami salut bangga putra daerah yang selalu peduli mendukung dunia olah raga di daerah, dan kami pun berharap semoga bapak bisa terpilih jadi Gubernur Sumbar nantinya, sehingga dunia olah raga bisa maju dan berkembang di Sumbar,” terang H. Jemmy.

Hal senada juga dikatakan Pelatih PSBS Batu Sangkar Sandro (Kanu) bahwa maju dan berkembangnya sepakbola di daerah perlu dukungan serta sokongan dari berbagai pihak, sebab olah raga ini membutuhkan banyak biaya, hanya menghandalkan semangat yang tinggi saja dalam bertanding dan olah raga tanpa dukungan persiapan dan perlengkapan yang memadai maka itu jauh dari yang diharapkan.

“Alhamdulillah kami ucapkan kepada pak H. Suherman putra daerah  Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kec. Lima Kaum, Kab. Tanah Datar  peduli dengan dunia olah raga, terimakasih kami ucapkan atas bantuan moril dan materil  buat tim PSBS Batu Sangkar, selamat berjuang dalam Pilgub Sumbar 2020 dan apa yang bapak impikan terwujud hendaknya,” harap Sandro (Kanu) dan kawan-kawan di tim PSBS Batu Sangkar.

Tak ketinggalan para pemain sepak bola PSBS Batu Sangkar yaitu Teguh Pahmudi sebagai kapten, Gemig dan Abel mengucapkan rasa syukur dan terimakasih kepada bapak H. Suherman TRD yang telah mensupport tim PSBS Batu Sangka baik secara moril dan materil, sebab dukungan dan sokongan bapak H. Suherman membuat  semangat para pemain PSBS Batu Sangka semakin membara. (MUSLIM ALRASYID)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>