Kategori

H. Suherman TRD: PKB Optimis Bisa Masuk Tiga Besar di Semua Dapil Pemilu 2019

1KABAREKSPRES, SUMBAR—- Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) optimis  bisa masuk tiga besar dalam Pemilu Legislatif 2019, mendatang. Hal ini bisa dilihat dari  solidnya kader, simpatisan, dan para caleg partai PKB di daerah. Tidak itu saja PKB, bisa memanfaatkan mesin partai, terutama menguatkan basis massa santri dan kalangan Nahdliyin.

Demikian ucap  H. Suherman, ST Tuanku Rajo Disambah (TRD) yang merupakan Caleg DPR RI Sumbar I dari Partai PKB dengan Nomor Urut 2 kepada  media, Rabu (30/1) saat dihubungi.

Putra Almh. Puti Rosliana Binti Ilyas asal Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kab. Tanah Datar menyebutkan kelebihan PKB memiliki basis massa tradisional yaitu kaum santri dan kalangan Nahdliyin tersebar di berbagai daerah.

“Harapan kita sama dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar yaitu masuk tiga besar dalam Pemilu 2019 ini, kalangan santri dan Nahdliyin harus dirawat untuk menguatkan basis suara,” ucap H. Suherman, ST TRD caleg DPR RI Dapil 1 Sumbar  yang mencakup wilayah Kepulauan Mentawai, Pesisir Selatan, Kota Padang, Kota Solok, Solok, Solok Selatan, Sawahlunto, Sijunjung, Dharmasraya, Padang Panjang, Tanah Datar.

Menurutnya, PKB di bawah kepemimpinan Cak Imim sapaan Muhaimin Iskandar sangat solid, terkonsolidasi dan seluruh kader kompak untuk memenangkan PKB di pemilu 2019.

“PKB adalah salah satu partai yang mampu menjawab tantangan bangsa Indonesia saat ini,” tambah Tokoh muda Sumatera Barat yang berasal dari Luak Tanah Datar.

Disebutkannya, tantangan yang dihadapi sebagai bangsa Indonesia belum pernah terjadi sebelumnya yaitu menonjolkan isu kebangsaan, persatuan dan ketidakpastian ekonomi global.

“PKB sanggup menjawab tantangan tersebut karena membawa aspirasi puluhan juta warga Nahdliyin untuk kebangkitan ekonomi umat dan Islam yang Rahmatan Lil Alamin bagi Pancasila dan UUD 45 sebagai ideologi dan dasar negara dalam kerangka NKRI wajib diperjuangkan dan dibela sampai titik darah terakhir,” terang H. Suherman ST TRD yang lahir di Batusangkar, SD dan SMP di sana, SMK di Padang Panjang dan kuliah di ITP.

Dengan semangat tersebut, H. Suherman TRD yang akrab disapan bang Haji ini bertekad merebut dan meningkatkan suara PKB di Dapil I Sumatera Barat dengan cara menyentuh hati rakyat, melalui berbagai kegiatan demi kesejahteraan ekonomi ummat di daerah Sumatera Barat.

“Alhamdulillah para kader, simpatisan serta para caleg partai PKB di daerah selalu siap bergerak, kita juga kerahkan relawan terlatih untuk pendekatan “door to door campaign” diseluruh basis suara PKB, NU dan komunitas. Tidak lupa, kami juga menjaring suara kaum milenial yang ingin maju dan berperan dalam kebangkitan ekonomi ummat,” tutur pengusaha muda sukses ini.   (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>