Kategori

Happy Neldy Serap Aspirasi Masyarakat Korong Kali Air Timur Yang Masih Tertinggal

okePADANGPARIAMAN, KP—-Happy Neldy, SE. MM anggota DPRD Padangpariaman melakukan reses anggota DPRD  Kabupaten Padangpariaman Dapil IV Fraksi Gerindra, Rabu (27/12) di Korong Kali Air Timur  Nagari Sungai Buluh Barat, Kecamatan Batang Anai Padangpariaman.

Dalam reses tersebut Ia meminta masukan serta saran dan usulan dari masyarakat apa-apa saja yang perlu untuk dibangun serta diperbaiki  terkait sarana  dan prasarana  serta hal-hal lainnya.

“Reses adalah penjemputan aspirasi dari anggota dewan terhadap daerah pemilihannya, reses ini sudah ditetapkan dalam  undang-undang. Artinya, seorang anggota dewan jangan setelah duduk di dewan namun setelah itu lupa akan masyarakat yang memilihnya,” ucap Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Padangpariaman ini.

Disebutkannya,  usulan serta permintaan masyarakat ini akan dicatat  dan dimasukkan dalam pembahasan APBD 2018, misalnya daerah tersebut raqan banjir  yang disebabkan drainasenya rusak, maka ini nantinya bisa diusulkan untuk diperbaiki  dalam pembahasan  APBD.

“Pemda  Padang Pariaman beserta DPRD Padangpariaman mengganggarkan dana sebanyak Rp6o miliar  untuk daerah  Kecamatan Batang Anai ini, di sinilah peran dari anggota dewan di daerahnya masing-masing untuk memperjuangkan bagaimana daerah bisa maju dan berkembang,” tambah Ketua DPC Gerindra Kabupaten Padangpariaman ini.

Untuk tahun depan sebutnya, anggaran  APBD Padangpariaman berbasis bencana alama, sebab daerah Padangpariaman sangat rawan sekali musibah bencana.  Misalnya, baru-baru ini terjadi abrasi pantai di daerah Tiram Ulakan,  begitu di daerah Pasir Barat.

“Jadi kita di DPRD berusaha  untuk mencarikan berbagai dana demi untuk keberlangsungan pembangunan yang ada di daerah, anggaran tersebut bisa dicarikan dari dana Pokir, dana Musrembang, dan dana APBD, oleh sebab itu masyarakat jangan merasa risau tidak dapat bantuan dana,”  ucapnya.

Sementara itu Camat Batang Anai Kabupaten Padangpariaman Suhardi  mengucapkan apresiasi yang tinggi terhadap Happy Naldy selaku anggota dewan yang peduli terhadap masyarakatnya. Sebab, dengan dipilihnya daerah  di Korong Kali Air Timur  Nagari Sungai Buluh Barat  ini maka daerah ini akan cepat geliat pembangunannya.

“Daerah Korong Kali Air ini merupakan daerah yang masih tertinggal dibandingkan daerah lainnya, bail dari segi infrastruktur  serta sarana dan prasarana lainnya, jadi sudah tepat kiranya,” ucap Suhardi.

Sementara itu masyarakat  serta warga lainnya pada saat reses tersebut meminta kepada Happy Naldy untuk membangunan kampungnya agar lebih maju lagi. Mereka meminta jalannya  diaspal, masjidnya diperbaiki, jalan ke kampungnya agar secepatnya dimasukan lampu PLN, memberikan beasiswa buat pelajar, dan guru  TPA/TOSQ agar diperjuangkan untuk mendapatkan honor  tetap  dari Pemkab Padangpariaman. (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>