Kategori

Hari Terakhir Pendaftaran , KPU Sumbar Terima Sebanyak 25 Peserta Calon Anggota DPD RI

1KABAREKSPRES, PADANG—- Hari terakhir pendaftaran bakal calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI hingga pukul 21.30 Wib  sebanyak 25 orang calon mendaftarkan diri ke KPU Prov. Sumbar, Rabu (11/6).

Bakal calon anggota DPD RI yang sudah mendaftar selama tiga hari pembukaan pendaftaran adalah Alkudri, Zul Evi Astar, Julia F Agusta, Helmi Panuh, Muslim M Yatim, Ibrani, Icu Zulkafril, dan Tukiman yang mendaftar pada Senin (9/6/2018).

Lalu Alirman Sori, Afrizal, Zainal Akil, Irdam Imran, Yuherman, Chairul Umaiya, Mulyadi Afmar, Emma Yohana, Komi Chaniago, Leonardy Harmaini, Dersa Ediwan AT, Nurkhalis dan Ramal Saleh yang kemudian mendaftar pada hari Selasa (10/11/2018).

Pada hari terakhir pendaftaran, Yushardy Malay, Attila Majidi, Salman dan terakhir Asnawi Bahar yang mendaftar pada pukul 19.51 WIB.

“Kita masih menunggu hingga pukul 24.00 WIB sesuai dengan PKPU” tutur Izwaryani, Anggota KPU Sumbar.

Menanggapi isu yang beredar bahwa Rani Triasih sudah mengundurkan diri dan tidak akan mendaftar, Izwaryani menyampaikan bahwa KPU akan tetap sesuai prosedur yang di tetapkan dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)
“Dari Rani Triasih kita belum mendapatkan berita, jadi kita tetap tunggu. Kita belum ada peganggan resmi. Kecuali ibu Rani memasukan surat” tutur Izwaryani.

Dari ke 25 bakal calon yang sudah mendaftar, masih ada 21 bakal calon yang belum memenuhi sarat dukungan.

“Berkas yang sudah diserahkan akan kita Verifikasi. Bagi yang belum memenuhi sarat, kita minta segera melengkapi dan pemenuhan sarat dukungan. Jika belum memenui sarat berkas akan kita kembalikan” ungkap Izwaryani, Anggota KPU Sumbar.

Dijelaskan oleh Yanuk Sri Mulyani Anggota KPU Sumbar, Seluruh berkas yang sudah diterima akan diperiksa KPU Sumbar pada tahapan penelitian adminiatrasi yang berlansung mulai tanggal 12 juli, hingga 18 Juli 2018. Hasil pemeriksaan berkas akan diserahkan kepada calon di tahapan pemberitahuan hasil verifikasi tanggal 19 Juli hingga 20 Juli. Sehingga kekurangan berkas dan syarat dukungan dapat diperbaiki dan ditambah oleh bakal calon mulai tanggal 21 Juli hingga 24 Juli 2018.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>