Kategori

Ingin Mengabdi & Berguna Bagi Daerah, Chairil Chan, S.Ag Siap Menuju ke DPRD Prov. Sumbar!

1KABAREKSPRES, BUKITTINGGI—Berangkat dari keinginan untuk bisa berbuat dalam memajukan kampung halamannya, Chairil Chan, S.Ag yang merupakan anak rang  Jorong Sungai Angek Nagari Simarasok Kabupaten Agam ini maju menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumbar Pileg 2019 dari partai PPP untuk Dapil Agam-Bukittinggi dengan Nomor urut 5.

”Saya merasah terpanggil untuk maju pada Pileg 2019 agar  bisa menjadi penyambung lidah masyarakat dalam menyampaikan aspirasi tentang berbagai permasalahan  yang dihadapi masyarakat dalam hal pembangunan,masalah  sosial, dan kegiatan lainnya,” ucap Chairil Chan, S.Ag  yang akrab dipanggil Adek ini kepada media  saat dihubungi.

Adek  sosok yang sederhana dalam kesehariannya  yang telah lama bergabung di partai yang berlambang ‘Kabah’ ini. Kepedulian pada daerahnyalah yang membuat dirinya ingin menjadi wakil rakyat agar bisa memajukan kampung halamannya.

“Dengan adanya salah seorang putra daerah duduk jadi anggota legislatif di DPRD Provinsi Sumbar  maka banyak  program-program atau proyek pembangunan  yang akan kita bawa  ke daerah kita, sehingga daerah bisa maju dan berkembang,” tambahnya.

Disebutkannya, bagaimana  sebuah daerah akan bisa maju dan berkembang sementara putra asli daerah tersebut tidak ada yang duduk di legislatif  untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat di daerah tersebut. Jadi oleh sebab itu peran serta dari masyarakat untuk memilih dan mendukung putra asli daerahnya untuk duduk di DPRD Prov. Sumbar sangat penting sekali.

Chairil Chan, S.Ag semasa kuliah dulu merupakan seorang aktifis yang aktif diberbagai organisasi mulai dari kader Himpunan Masiswa Islam (HMI), dan beberapa kegiatan organisasi lainnya di Sumbar.

“Berbekal pengalaman di organisasi inilah saya mencoba peruntungannya menjadi calon anggota DPRD Provinsi Sumbar Pileg 2019 ini agar bisa berbuat lebih besar lagi untuk kemajuan daerah,” terangnya.

Sebagai kandidat legislatif dari daerahnya di PPP, Adek nyatakan siap maju di Dapil Agam-Bukittinggi berkompetisi dengan Caleg lainnya.

“Saya ingin bisa berbuat dan berguna untuk daerah yg saya cintai, olehnya itu dengan penuh keyakinan saya siap mengabdikan diri untuk mengawal aspirasi masyarakat, dan mampu menuntaskan semua keluh kesah pada semua aspek, terkhusus pada wilayah Agam-Bukittinggi,” ungkapnya (MUSLIM)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>