Kategori

Jambore PRB ke-VI di Mentawai Usai, Kota Padang Raih Juara Umum

MKABAREKSPRES, MENTAWAI – Dalam lomba Jambore Pengurangan Resiko Bencana (PRB) ke Vl, Kota Padang mendapat juara umum.

Hasil penilaian tersebut dari tiga kategori yang di perlombakan yakni Manajemen Posko, Teknis Fasilitasi, dan Kuis Kebencanaan.

Dari perolehan hasil penilaian yang dilakukan oleh team juri Jambore, untuk Lomba juara satu Manajemen Posko diraih oleh Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Disusul juara dua Kota Padang, juara tiga Kabupaten Agam dan juara ke lV diraih Kabupaten Pesisir Selatan.

Sedangkan untuk teknis Fasilatasi juara satu diraih oleh Kabupaten Agam, juara dua diraih Kabupaten Kepulauan Mentawai, Juara tiga diraih Kota Padang dan juara ke lV diraih oleh Kota Bukittingi.

Dan untuk perolehan juara Kuis pengurangan resiko Bencana Juara satu diraih Kota Bukittinggi, kedua Kabupaten Tanah Datar, ke tiga Kota Padang, dan juara ke lV di raih Kabupaten Sawalunto.

Sementara itu pendamping dari salah satu yang memperoleh juara satu manajemen posko Adienos mengatakan, dari pendamping peserta Jambore tahun ini, bersyukur dengan perolehan juara satu ini.

“Selama ini, manajemen posko adalah kelemahan peserta Kabupaten Mentawai, namun pengalaman tahun lalu, menjadikan kita banyak melakukan pelatihan Manajemen Posko,” sebelum perhelatan ucap Adi.

“Kami bersyukur dapat memperoleh juara 1 dan 2 dalam tiga kategori perlombahan,” ujarnya. (JOHAN)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>