Kategori

Jauh-jauh Hari Sudah Proklamirkan Diri, Bentuk Keseriusan H. Suherman TRD Maju Pilgub Sumbar 2020!

banner-suherman-gubernur-sumbar-2020KABAREKSPRES, PADANG— Pelaksanaan Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Barat Tahun 2020 memang masih ada beberapa bulan lagi. Namun, jauh-jauh hari sebelum ini  Tokoh Muda Sumatera Barat yang juga sebagai pengusaha kontraktor sukses  yakni H. Suherman ST Tuanku Rajo Disambah (TRD) telah berani menampilkan diri / memproklamirkan diri dengan niat yang tulus dan ikhlas untuk mengabdikan diri  membangun Sumatera Barat melalui pengalaman-pengalaman yang telah di dapat selama ini.

“Iya kita ingin maju di Pilgub Sumbar 2020 mendatang tak lain bagaimana ikut serta berpartisipasi  membangun daerah dan kampung halaman, untuk membangun kampung halaman  mesti ada keseriusan serta niat yang ikhlas serta tulus sehingga apa yang dicita-citakan  terwujud,” ucap H. Suherman TRD tokoh muda Sumbar anak rang Taratak Kampung Dalam Bendang Tangah, Jorong Silabuk, Nagari Parambahan, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar ini kepada kabarekspres.com saat dihubungi, Jumat (20/9).

1Disebutkannya, selama ini dia berada di belakang panggung politik mengamati serta melihat dan ikut berperan dalam membangun daerah melalui proyek-proyek dari pusat yang dibawa untuk daerah Sumatera Barat. Namun, sudah saatnya sekarang dia maju tampil di garda terdepan sebagai pemegang kebijakan publik di daerah Sumbar bagaimana bisa membawa Sumbar  ke arah yang lebih baik lagi  melalui pengalaman-pengalaman yang telah ia dapati sebagai pengusaha kotraktor sukses yang mana perusahaan (PT) nya masuk tiga besar setingkat BUMN.

“Untuk membangun serta memajukan daerah Sumbar  saya tidak main-main, keseriusan saya dalam ikut Pilgub Sumbar 2020 nanti, jauh-jauh hari saya telah memproklamirkan diri, bahkan jauh hari sebelum ini gambar baliho pencalonan saya di daerah maupun di kota Padang telah terpampang, salah satunya berdiri kokoh di tempat yang strategis yakni dekat Hotel Basko dekat kampun Universitas Negeri Padang (UNP), bahkan program kerja saya kedepan serta visi dan misi  sudah siap semua,” terang H. Suherman ST TRD.

H. Suherman ST TRD yang pada April 2019 kemarin ikut mencaleg jadi anggota DPR RI Dapil Sumbar 1 dengan Nomor Urut 2 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengatakan dalam sejarah Pilkada langsung di Sumbar, partai PKB Sumbar belum pernah sukses menggolkan kader yang diusungnya menjadi pemimpin daerah di Sumbar. Oleh sebab itu dengan perolehan 3 kursi untuk DPRD Provinsi Sumbar dan 25 kursi DPRD Kab/Kota pada Pileg 2019 lalu maka peluang untuk maju sangat besar.

“Iya memang berbicara tentang politik ini sangat dinamis sewaktu-waktu bisa berobah terhadap apa yang telah direncanakan, namun kita telah antisipasi terhadap hal-hal yang tidak terduga, misalnya partai tidak merestui dan lain-lainnya maka kita sudah siap untuk maju di Pilgub Sumbar 2020 ini melalui jalur independen, bentuk keseriusan kita tersebut telah mengumpulkan sekitar 50 ribu KTP baru dari PKB saja,” tutup H. Suherman ST TRD yang bertaglinekan “Sumatera Barat Maju Bermartabat” dan ikut mencaleg sebagai anggota DPR RI pada Pileg 2019 lalu untuk daerah Dapil Sumbar 1 ini dengan perolehan suara hampir mencapai 20 ribu suara ini. (MUSLIM ALRASYID)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>