Kategori

JERIPA di Matur Kabupaten Agam Iven Berskala Nasional Untuk Masyarakat

7KABAREKSPRES, AGAM—-Jelajah Rimbo Pesona Alam Puncak Lawang (JERIPA), Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, digelar tidak hanya sekedar hobi para rider, tetapi lebih kepada kepedulian sosial agar kegiatan itu bermanfaat bagi masyarakat.

Seperti dijelaskan Penasehat Ikatan Trail Adventure (ITA) Sumatera Barat, Jon Mudahar kepada AMCnews.co.id,
iven itu sudah menjadi agenda tahunan ITA Sumbar untuk membantu masyarakat selain menyalurkan hobi.

“Iven kali ini rider yang mengikuti sebanyak 1.700 peserta dari berbagai daerah dan provinsi, kita akan galang dana untuk membantu masyarakat,” ujar Jon Mudahar disela acara JERIPA di Puncak Lawang, Matur, Minggu (2/9).

Setelah dana terkumpul, pihaknya merencanakan akan membantu masyarakat membangun masjid, bedah rumah, membuat MCK di rumah yang dianggap tidak layak huni dan santunan kepada anak yang berasal dari keluarga kurang mampu.

“Kita tidak bisa targetkan berapa rumah yang akan dibedah, tetapi semua kita sesuaikan pengerjaannya dengan anggaran yang tersedia,” ujar Jon Mudahar didampingi Master Track ITA Sumbar, Anto Japang.

Mudah-mudahan dengan kegiatan berskala nasional itu masyarakat dapat terbantu, sehingga iven yang digelar tidak semata-mata untuk menyalurkan hobi.

Wali Nagari Lawang, Jamal Mukhtar mengapresiasi kegiatan yang digelar di nagari yang dipimpinnya, karena kegiatan berskala nasional itu digelar untuk membantu masyarakat disamping salurkan hobi para pecandu trail.

“Semoga kegiatan itu terus digelar disini, agar lebih banyak masyarakat terbantu, kita juga minta pada masyarakat untuk melayani tamu dengan baik, supaya mereka betah dan lebih banyak lagi iven yang digelar di Lawang,” ujarnya. (amc)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>