Kategori

Kabut Asap Makin Memburuk, PMI Agam Bagikan 1.000 Masker Gratis

asap kebakaranAGAM, KABAREKSPRES- Sejumlah relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Agam bersama Kepala Markas, Staff dan Pengurus membagikan 10000 masker gratis kepada masyarakat Agam, Rabu (18/9).

Kegiatan ini berlangsung di dua titik, yaitu Agam Barat yang bertepatan di Markas PMI Kabupaten Agam, Lubuk Basung, dan Agam Timur di Posko II PMI Kabupaten Agam.

Mengingat kondisi udara yang semakin memburuk dapat mengganggu aktivitas masyarakat, selain itu juga mengkhawatirkan akan terganggunya kesehatan terutama pada anak-anak. Sehingga Relawan PMI Kabupaten Agam beserta Markas dan Staf yang didampingi oleh pengurus PMI Kabupaten Agam melakukan giat tanggap darurat kabut asap dengan membagikan 10000 masker.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan dan aksi peduli terhadap masyarakat dikarenakan kualitas udara yang semakin memburuk dan masih banyak warga yang tidak menggunakan masker saat ke luar rumah,” ujar Wakil Ketua Bid.PB, PMR didampingi Relawan, Masrizal, SH.

Mengingat luasnya wilayah Kabupaten Agam, maka pembagian masker gratis akan dilakukan oleh beberapa orang relawan yang berada pada dua titik, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya.

Kepala Markas PMI Kabupaten Agam, Ade Alfani juga menyebutkan, 10000 masker akan dibagikan kepada masyarakat yang sedang berada dalam perjalanan maupun siswa-siswi yang ada disekolah.

“Relawan PMI kabupaten Agam membagikan masker kepada masyarakat yang sedang beraktivitas diluar ruangan seperti saat berkendara dan juga kepada siswa-siswi sekolah yang sedang mengikuti proses belajar,” katanya.

Dia berharap dengan dilakukannya pembagian masker ini dapat membantu masyarakat agar terhindar dari pencemaran udara akibat kabut asap yang semakin memburuk, dan masyarakat dapat mengurangi kegiatan diluar ruangan.

“Semoga aksi tanggap darurat kabut asap memberi manfaat besar bagi masyarakat agar terhindar dari penyakit akibat asap”, tutupnya. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>