Kategori

Kalahkan Tanah Hitam 3:0, Ganting Juara Porkot Padang Panjang

3KABAREKSPRES, PDG PANJANG–Porkot Padang Panjang Tahun 2018 berakhir Senin sore, (23/2018) di lapangan Anas Karim Padang Panjang, ditandai dua kesebelasan yaitu Tanah Hitam FC vs GMG FC dalam babak final.

Pertandingan antara Tanah Hitam FC dengan Ganting (GMG FC) berlangsung cukup sengit. Baik di babak pertama maupun babak kedua. Hingga pluit panjang ditiup wasit pada babak kedua kedudukan masih tetap imbang 0 – 0 dan berlanjut dengan adu penalti.

Pada tendangan penalti pertama yang dilakukan oleh Riko gagal menembus gawang Dolly Damora, begitu juga dengan tendangan kedua dari Aciak dan tendangan ketiga dari Latif.

Selanjutnya tendangan penalti dari GMG FC berhasil dilakukan dengan baik oleh Wendi Saputra alias Cawen, Yerlan Satria dan Ikraulfas sehingga kedudukan 3 – 0 untuk GMG FC.

Atas kemenangan ini GMG FC ditetapkan sebagai juara 1 Porkot Padang Panjang 2018 dan Tanah Hitam FC sebagai juara 2.

Untuk juara 3 berhasil di raih Balai-balai FC setelah memenangkan pertandingan melawan KOPA FC dengan score 1 – 0 pada hari sabtu 21-7-2018.

Kepada juara 1, 2 dan 3 diberikan hadiah berupa tropy dan tabanas masing-masingnya Rp. 6.500.000,- Rp. 5.500.000,- dan Rp. 4.500.000,- Selanjutnya untuk Top scorer berhasil diraih oleh Yozi Akbar Kurniawan (10) KOPA FC sebanyak 11 gol.

Pertandingan sepak bola antar kelurahan se Kota Padang Panjang Tahun 2018, ini ditutup Ketua DPRD Kota Padang Panjang Dr. Novi Hendri, SE. MSi yang didampingi Imbral, SE Anggota DPRD Kota Padang Panjang.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Kota Padang Padang yang sekaligus sebagai pembina GMG FC mengucapkan selamat atas kemenangan Ganting sebagai juara 1 dan Tanah Hitam FC sebagai juara 2 serta Balai-balai FC sebagai juara 3 Porkot Tahun 2018.

Terakhir disampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan Porkot kepada panitia, wasit, pemain, official dan seluruh penonton yang telah menyaksikan pertandingan mulai dari babak penyisihan hingga babak final.

Demikian laporan hasil pertandingan final Porkot Padang Panjang Tahun 2018 oleh Zulkifli, SH selaku pemerhati olahraga sepakbola Kota Padang Panjang. Zulkifli juga merupakan tokoh masyarakat Padang Panjang, yang kini menjabat Sekretaris DPRD Padang Panjang. (Zul).

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>