Kategori

Kepala Desa Muara Sikabaluan Berharap Pemerintah dan Dinas Terkait Beri Dukungan

1KABAREKSPRES, MENTAWAI— Lokasi pertanian di Dusun Pokai sangat cocok menjadi lokasi penanaman pisang sebagai modal hidup terlebih kapal feri Ambu-Ambu dan Gambolo terbilang cukup lancar datang ke Mentawai.
“Memanfaatkan transportasi untuk produksi pisang sangat baik kiranya bila diterapkan di dusun tersebut, ada baiknya infrastruktur tembus ke dermaga dibuat,” ucap Aprizon Kepala Desa Muara Sikabaluan.

Disebutkannya, yang terpenting adalah menstabilkan harga beli dan jual di kota Padang sehingga pisang tidak rugi atau rusak begitu saja.

“Harga pertandan di Sikabaluan cuma dihargai pembeli sekitar Rp 15000 sementara di kota Padang sendiri pisang diperjualbelikan per buah seharga Rp 2000 letaknya kerugian dari segi akses yang membuat pisang dipermurah harganya oleh pembeli,” terangnya.

Mengenai rancangan pihak Desa sudah membuat rancangan sedemikian rupa untuk memperbaharui mewujudkan infrastruktur jalan pertanian menuju lokasi penjualan di kapal cepat dan lancar tanpa kendala.

Jalan yang sudah dilakukan peninjauan tersebut memiliki panjang 700 meter dan akan diputar untuk akses menuju jalan besar sepanjang 200 meter. Dengan demikian akses lancar pisang pun lancar terjual.

“Harapan semoga ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai terutama dinas terkait dalam membantu Desa meneruskan program yang baik tersebut,” tuturnya. (Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>