MentawaiSosialSumatera Barat

KPU Kepulauan Mentawai Terus Pastikan Jumlah Penambahan Daftar Pemilih

Berbagi itu Indah

1KABAREKSPRES, MENTAWAI—-Rapat pleno secara terbuka saat ini, dilaksanakan di kantor KPU kabupaten Kepulauan Mentawai.

Eki Butman selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan  Mentawai membuka secara langsung kegiatan DPT HP3 yang secara serentak dilaksanakan di Kabupaten/Kota.

“Kegiatan ini sudah berkali-kali dilaksanakan dengan tujuan untuk memastikan jumlah penambahan daftar pemilih,” ucap  Eki Butman kepada www.kabarekspres.com  saat dimintai keterangan di ruang kerjanya, Rabu (3/4).

Disebutkannya, untuk sementara ini jumlah pemilih di Kepulauan Mentawai sebanyak 63008, sekarang ini menunggu SPAI H-7 perkembangannya.

“Sebab dari info yang kita dapat dari mahasiswa yang sedang kuliah di tempat jauh, seperti Padang dan Jakarta itu tidak dapat mengikuti pemilu dengan alasan karena sibuk dan tidak ada izin dari kampusnya,” tambahnya.

Lebih lanjut Eki menambahkan terkait dengan pindah memilihnya pegawai, nantinya akan turun ke setiap dinas mendata jumlah pegawai yang pindah memilih.

Sementara Wakil Bupati Kepulauan  Mentawai Kortanius Sabeleake meminta kepada setiap calon legislatif supaya bertempur secara sportif sehingga pemilu berjalan aman dan lancar. (Johan)

Reaksi Anda:

Loading spinner

Berbagi itu Indah

Comment here