Kategori

Mantan Wako Pariaman Mukhlis Rahman Beri Amanah Amiruddin Tk. Majolelo Jalankan Yayasan Al-Mugny Pariaman

2KABAREKSPRES, PARIAMAN—Mantan Walikota Pariaman dua periode Drs. H. Mukhlis Rahman, MM yang sat ini menjadi  Ketua Badan Pembina Yayasan Al Mughny Pariaman menunjuk Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majolelo, sebagai Ketua Yayasan Al-Mugny Pariaman.

“Iya penunjukan bapak  H. Amiruddin, MA, sebagai Ketua Yayasan Al-Mugny Pariaman dilakukan seleksi ketat sebelumnya,” ucap
Mukhlis Rahman, ketika menyerahkan SK Pengurus Yayasan Al-Mughny Pariaman periode 2019-2024 di Sekretariat Yayasan Jalan Diponegoro 52 Kampung Pondok Pariaman, Kamis (31/1).

Disebutkannya, semoga Yayasan Al-Mughny Pariaman dapat berbuat yang terbaik untuk umat dan orang banyak, terutama di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman dan bisa juga dikembangkan ke kabupaten/kota lain di Sumbar.

Tetapi tentu harus fokus dulu di Kota Pariaman. Apabila di Kota Pariaman, sudah maksimal program kegiatan dilaksanakan untuk  kepentingan umat dan orang banyak, boleh saja mau buka cabang pada tempat lain.

“Dengan ini kami percayakan kepada Saudara Amiruddin Tuanku Majolelo dengan kawan-kawan, untuk menjalankan roda organisasi sebaik mungkin, dengan harapan lahir ide-ide baru yang bisa dilaksanakan di Kota Pariaman,” ujar Mukhlis Rahaman.

Menurut Mukhlis Rahman, lebih baik mulai dari yang kecil, setelah itu baru meningkat menjadi besar. Jangan besar dahulu, kemudian menjadi kecil. “Kita bukan mencari wah-wahan. Akan tetapi kita dalam berbuat mencari Ridha Allah SWT,” tukuk Mukhlis Rahman.

Mantan Walikota Pariaman dua periode ini lebih cendrung Yayasan Al-Mugny Pariaman, bergerak dibidang Tahfizh Al-Qur’an, seperti mengembangkan Metode Inovasi Belajar Cepat Mengahafal Al-Qur’an 15 menit 1 halaman, atau bentuk lainnya yang tujuannya bagaimana kita bisa membawa umat Islam untuk senang dengan menjadi penghafal Al-Qur’an.

Ketua Yayasan Al-Mughny Pariaman, Drs. H. Amiruddin, MA, Tuanku Majolelo, dalam sambutan singkatnya, mengatakan, amanah yang diberikan kepada pengurus adalah tempat berbuat ladang amal. Artinya, dalam Yayasan Al-Mughny Pariaman, bekerja dan berfikir untuk kemaslahatan umat dan orang banyak.

“Dalam Yayasan Al-Mugny Pariaman, semua orang yang terlibat dalam kepengurusan, berfikirlah apa yang harus saya sumbangkan untuk umat dan orang banyak. Jangan ada yang berharap sebaliknya,” tukas Amiruddin yang hari-hari aktif sebagai wartawan di Kota Pariaman dan Kabupaten Padang Pariaman.

Amiruddin Tauanku Majolelo, berlatar belakang pendidikan Pesantren dan selama ini telah ada juga berbuat dalam membangun negeri ini, seperti, mendirikan MTsN 10 Padang Pariaman berlokasi di Puncu Ruyung Nagari Batu Kalang, cikal bakalnya lahirnya di tangan Tuanku Amiruddin.

Adapun susunan Pengurus Yayasan Al-Mugny Pariaman, Ketua Badan Pembina, Drs. H. Mukhlis Rahaman, anggota Drs. H. Amir Azli dan Hj. Dafreni Afdal. Pengurus Yayasan juga dilengkapi dengan Badan Pengawas yang dipercayakan kepada Hj. Suarni Alif, SH, H. Dedy Kurniadi, S. Fil. I dan Afrizal, SE.  Sedangkan Pengurus Ketua Drs. H. Amiruddin, Tuanku Majolelo. Dibantu WakilKetua, H. Khaidir, S.Sos.

Sekretars Aftoni Afdal, SE dibantu dengan Wakil Sekretaris Jafreki, S.Pd. Sedangkan Bendahara diamanahkan kepada, H. Dedy Edwar, SE, MM dengan Wakil Bendahara, dr. Hj. Rosa Estatika.

Kepengurusan juga dilengkapi dengan beberapa bidang. Bidang Sosial diamanahkan kepada Dr. Jabang Nurdin, anggota, Drs. H. Syafrial Nazar, Bgd. Armaidi tanjung, S.Sos, MA dan diperkuat oleh Syaharman Zanhar, S.Sos.

Biadang Kemanusiaan, koordinator Indara Jaya, ST, anggota H. Syaiful Azman, SE, M.Si dan Azwar Anas. Bidang Pendidikan dan Keagamaan, Koordinator, Zahardi, S.Ag, MA, Erinal, S.Ag dan H. Elvis Betrizon, S.Sos. Bidang Sarana Prasarana, koordinator Fadril Afdal, anggota Nopriadi Syukri, ST, MT dan Alkadri Suenda, ST.

Kemudian Bidang Dana, koordinator H. Refrizal, K.H.Z.Ahmad Jundin, LC, Advokat Irawan Sikumbang, SH, MH, H. Zamzami, ST dan H. Yobana Samial, SH.Bidang Humas dan Oublikasi, koordinator Riky Falantino, S.Kom,Idham Fadil, S.I.P dan Nancy Valencia. (rel/ajo)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>