Kategori

Melalui Dana Pokir, Sabar AS Caleg DPRD Sumbar Bangun Tugu Pahlawan Ampera Ahmad Karim di Pasaman

1KABAREKSPRES, PASAMAN—Anggota DPRD Provinsi Sumbar Sabar AS anak rang Simaroken, Kecamatan, Rao, Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat melakukan kunjungan yang ke dua kali sekaligus silaturrahmi dengan keluarga Besar Ahmad Karim yang merupakan pahlawan Ampera yang berasal dari Kecamatan Tigo Nagari.

Sabar AS anggota DPRD Provinsi Sumbar yang dekat dengan konstituennya di daerah Dapil 4 Sumbar ini pada pertengahan tahun 2018 yang lalu turun meninjau langsung kondisi Tugu Pahlawan Ampera dari Tigo Nagari yang terletak di Kampung Landu Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman.

“Alhamdulillah pada hari kamis kemaren saya meluangkan waktu setelah menghadiri kegian di UPT Pertanian di Tigo Nagari untuk bersilaturrahmi dengan keluarga Besar Ahmad Karim di Kampung Landu,” ucap Sabar AS  Tokoh Muda Potensial Caleg DPRD Sumbar Dapil IV Pasaman & Pasaman Barat ini.

Disebutkannya, memperingati dan mengenang para jasa pahlawan apalagi pahlawan yang dari daerah pasaman merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi masyarakat, Insya Allah kita usahakan bagaimana Tugu Ahmad Karim di Pasaman  dibangun  persis dengan yang ada di kota Bukittingi.

“Kita coba usahakan pembangunan Tugu ini  dengan menganggarkan dana sebesar Rp. 200 juta   dan sudah diajukan ke Dinas Budaya Provinsi Sumbar untuk tahun 2019, diperkirakan dana tersebut  akan cair di awal tahun 2020 melalui dana pokok pikiran (Pokir) saya,” ucap Sabar AS  yang saat sekarang ini masih mencalonkan diri  sebagai caleg  DPRD Sumbar Dapil 4  dari partai Demokrat  besutannya bapak Soesilo Bambang  Yudhoyono (SBY) ini.

Sementara salah seorang Keluarga Besar pahlawan Ahmad Karim mengucapkan terimakasih  kepada Bapak Sabar AS yang sangat peduli tehadap jasa Pahlawan  yang berasal  dari Pasaman.

“Semoga niat baik beliau bapak Sabar AS menjadi amal ibadah baginya, bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawan,” tutupnya. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>