Kategori

Mengenai Laporan Dugaan Kecurangan Pemilu, Begini Pesan Fahri Hamzah

5JAKARTA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta kepada penyelenggara pemilu untuk tidak meremehkan segala macam dugaan kecurangan yang dilaporkan masyarakat baik lewat video, foto maupun bentuk lainnya.

Menurut Fahri, lembaga seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) hingga Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), harus menanggapi serius setiap laporan yang disampaikan masyarakat.

“Saya mohon kepada penyelenggara pemilu; @KPU_ID @bawaslu_RI dan @DKPP_RI khususnya jangan menganggap remeh kecurangan yang dilaporkan masyarakat melalui foto dan video. Semua harus ditanggapi serius meski tidak dilaporkan. Untuk kepentingan itu Sy akan coba bantu,” kata Fahri dalam akun Twitter-nya, @fahrihamzah, Jumat (19/4).

Fahri pun akan mencoba membantu masyarakat yang melaporkan dugaan kecurangan. Salah satunya Fahri mempersilakan masyarakat mengirim segala temuan, baik berupa foto dan video, ke akun Twitter-nya. Dia berjanji akan meneruskan itu kepada pihak terkait.

“Teman2, SILAHKAN KIRIM SEGALA JENIS BUKTI KECURANGAN (foto, video, file, dll) ke akun saya ini. Saya langsung cc ke akun @bawaslu_RI @KPU_ID @DKPP_RI juga ke akun
@DivHumas_Polri @Puspen_TNI agar melapor kecurangan jangan dianggap ancaman bagi pemerintah. Terima kasih!” cuitnya.

Dalam laman akun Twitter-nya, Fahri juga menuliskan tahapan rekapitulasi dan perhitungan suara yang didasarkan pada Peraturan KPU (PKPU) Nomor 7 Tahun 2019.(boy/jpnn)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>