Kategori

Pembangunan Bandara Rokot Akan Meningkatkan Kunjungan Wisatawan Datang ke Mentawai

81112202023727KABAREKSPRES, MENTAWAI — Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar pertemuan dengan Badan Pertanahan Nasional (BPN) untuk melakukan pembahasan dan melakukan penyerahan sertifikat tanah yang berlangsung di ruang Bupati, Rabu (12/2).

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet dalam kesempatan pertemuan tersebut mengatakan, pertemuan dengan BPN kali ini untuk melakukan kelanjutan penyerahan tanah kepada Pemkab untuk di serahkan ke Pemerintahan Pusat untuk ditindak lanjuti.

“Tidak ada masalah lagi tentang persoalan lahan Bandara Rokot, semuanya tinggal menunggu action pelaksanaan kegiatan yang akan di mulai tahun ini, berkat perjuangan berat  sudah dua kali kita gagal mendapatkan proyek pembangunan dananya ratusan miliar rupiah dari APBN, khususnya pada pembangunan Bandara Rokot jadi perebutan antara Mentawai dan Wamena,” sebut  Yudas Sabaggalet.

Disebutkannya saat ini dana miliaran tersebut sudah positif ditangan, hal ini membuat kita semakin optimis bagaimana Mentawai bisa keluar dari status 3 T walau membutuhkan waktu yang tidak sedikit untuk keluar dari persoalan tersebut, pembangunan Bandara itu sendiri sangat berperan banyak kalau pembangunannya selesai, sudah pasti peluang masyarakat untuk meningkatkan ekonomi bisa lebih baik.

Hadirnya Bandara Rokot dengan status domestik wisatawan akan lebih meningkat karena akses sudah lebih baik.

“Jadi kunjungan wisata semakin lancar kalau akses ke Mentawai bisa langsung dari Batam, Bengkulu dan sebaliknya, selama ini kita hanya mengandalkan Mentawai Fast, itupun wisatawan masih susah payah dengan banyaknya rute yang dilalui,” sebut Yudas.

Selain itu, Bupati juga menghimbau agar destinasi Pariwisata segera di benahi, apa yang wisatawan lihat kalau mereka berkunjung di Mentawai, jika pariwisata belum tertata dengan baik.

“Pariwisata harus dibenahi agar keindahan panorama wisata semakin di andalkan, bagaimana upaya Dinas Pariwisata membenahi semua lokasih Desa wisata yang dapat di kunjungi oleh Wisatawan. (wiwin)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>