HeadlineKesehatanPadang PariamanSumatera Barat

Sampah di Jembatan Layang Bandara Ketaping Padang Pariaman Memperburuk Citra Daerah!

Berbagi itu Indah

KABAREKSPRES, PDG PARIAMAN—Kurangnya kesadaran warga masyarakat dengan membuang sampah sembarangan di dekat jembatan layang bandara BIM Ketaping, Talao Mundam, Kabupaten Padang Pariaman bisa membuat citra daerah ini tidak baik di mata masyarakat luas.

Pasalnya, daerah ini merupakan daerah yang letak serta lokasinya yang strategis di tepi jalan dimana setiap lapisan masyarakat melalui daerah untuk bepergian ke luar daerah untuk menaiki pesawat terbang.

“Baa kok banyak bana sarok dicampakan dek urang disiko ko, daerah iko kan tampek satiok urang lalu lalang untuk bepergian ka lua kota, mambuek citra daerah ko bisa buruak mah?,” ucap salah seorang warga Zulfardi (45) kepada www.kabarekspres.com, Selasa (19/5) di lokasi tersebut.

Disebutkannya, bahwa yang membuang sampah sembarangan di lokasi tersebut seharusnya punya pikiran, masakan sampah punya peribadi dibuang di tempat sembaranga. Apa salahnya, sampah tersebut di buang di belakang rumah mereka sendiri. Atau bisa di kumpulkan lalu di bakar.

“Jika sampah ini dibiarkan begitu saja, maka kedepannya bisa semakin menumpuk. Bahkan, bisa membuat daerah yang banyak dilalui orang itu menimbulkan bau busuk yang bisa membuat orang sakit dan tidak nyaman,” tambahnya.

Hal senada juga dikatakan salah seorang warga lainnya Desmawati (40) seharusnya pihak-pihak terkait di daerah ini mesti mengambil tindakan cepat. Sebab, jika dibiarkan maka lokasi tersebut bisa jadi tempat pembuangan sampah.

Baca Juga:  Musrenbang Kecamatan Sipora Utara Untuk Tahun 2020 Terfokus Pada Pendidikan dan Pelayanan Kesehatan

“Wali Korong nya kan ada, juga Wali Nagari dan Camatnya apa tidak mengetahui hal seperti ini?. Kan malu kita jika daerah kita di citrakan orang lain daerah yang kotor dan kurang bersih,jika perlu ada penindakan dan beri sanksi orang-orang yang sembarangan menyampakan sampah di sini,” tambahnya.

Disebebutkannya, jika dibiarkan hal seperti ini maka akan menimbulkan bau busuk yang menyengat. Kalau bisa pihak-pihak terkait di daerah ini secepatnya menyelesaikan masalah ini. [MUSLIM ALRASYID]

Reaksi Anda:

Loading spinner

Berbagi itu Indah

Comment here