Kategori

Penutupan HUT Bhayangkara Polres Kepulauan Mentawai Lakuan Tabur Bunga

2KABAREKSPRES, MENTAWAI—Kenang jasa para pahlawan yang gugur di medan juang, Kapolres Bersama rombongan melakukan penaburan bunga di laut lepas Mentawai.

Tabur bunga juga dilakukan untuk mengenang jasa seorang Kapolsek Muara Siberut Almarhum Safari Mamundirjo Pada tahun 1975 Yang Terbalik di Laut pada saaat melakukan tugas perdamaian di Desa Peipei Kecamatan Siberut Barat Daya .

Bersama Kapal Milik  Sar Ramawijaya bergerak menuju laut lepas tepat di tengah arah mercusuar  Kapolres menaburkan Rangkayan bunga yang sudah dihiasi untuk mengenang semua jasa yang  sudah diberikan untuk Negara Kesatuan Repuplik Indonesia .

Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya mengatakan kejadian tersebut sudah lama tahun 1975 pada saat itu ada masalah suku yang membuat Tim Polsek Muara Siberut mesti turun untuk melakukan Pendamaian kedua belah pihak .

Ia melanjutkan dalam perjalanan menuju tempat lokasi kejadian Rombongan terbalik akibat gelombang Laut Peipei yang membuat Long Boat mereka Karam.

“Untuk menyelamatkan tim Almarhum mengupayakan memberikan pertolongan dengan memberikan jerigen kosong supaya Anggota bisa bertahan dan beliau memberikan tanda melalui Tembakan Keatas sebanyak tiga kali kebetulan dirinya sedang menggunakan senjata,” ucapnya.

Dia juga mengatakan Mendengar Tembakan minta pertolongan Kapal Ikan Jenis tundo merapat untuk memberikan pertolongan terhadap Rombongan namun sayang Almarhum tidak lagi nampak dipermukaan.

Dia mengatakan hal tersebut patut dihargai untuk itu dalam penutupan HUT Bhayangkara Polres Kepulauan Mentawai wajib  melakuan Tabur bunga sebagai bentuk penghargaan dan mendoakan Almarhum semoga tenang DisisiNya saat ini .( Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>