Kategori

Pol PP Kota Padang Diahadang Dengan Sajam Oleh OTK

1KABAREKSPRES, PADANG—– Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Padang, dihadang dengan sajam oleh orang tak dikenal saat melakukan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima (PKL) yang membandel di beberapa tempat kawasan Kota padang, Senin. (18/3/2019).

Razia yang dilakukan petugas tersebut dalam rangka menjaga Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta menjaga keindahan Kota Padang agar selalu terlihat indah, bersih dan tertata.

Sebelumnya petugas penegak perda ini sudah membentuk tim khusus untuk melihat sejauh mana pelanggaran yang dilakukan masyarakat tersebut dengan nama tim mediasi, tim ini berjumlah delapan orang, yang kesehariannya adalah mencoba untuk melakukan tindakan persuasif dan humanis kepada masyarakat yang melanggar Perda, tim ini sudah memberikan surat pertama dan ketiga kepada pelanggar namun surat tersebut tidak diindahkan, selanjutnya tim mediasi pun sudah meberikan surat perintah bongkar sendiri 1×24 jam kepada pelanggar perda.

Demi tegaknya aturan yang sudah dibuat, secara administrasi sudah dilengkapi namun masih juga ada yang membandel, pasukan Penegak Perda ini kembali datang untuk menertibkan, namun sangat disayangkan, penertiban sebelumnya kondusif, dirusak oleh sekelompok oknum yang tidak dikenal.

Mereka datang tiba-tiba dengan teriakan dan mengeluarkan kata-kata carut marut yang ditujukan kepada petugas, ada juga yang menghadang dengan sebilah parang, Untuk menghindari hal yang tidak diinginkan, dengan kata terpaksa petugas penegak perda Kota padang langsung mencoba untuk melumpuhkan provokator dalam aksi tersebut.

Untung aksi tersebut tidak menimbulkan korban dari petugas maupun dari masyarakat itu sendiri, sebanyak enam orang laki-laki yang diduga sebagai provokator diamankan petugas ke Mako Satpol PP Jalan Tan Malaka Padang dan penertiban kembali berjalan aman dan lancar. Seperti itulah jalan cerita dalam peragaan bela diri yang dilakukan petugas dalam memeriahkan hari ulang tahun Satpol PP ke-69 Tahun.

Wali kota kota Padang memberikan apresiasi kepada Satpol PP yang sudah memperagakan skenario cara bertindak dilapangan secara profesional, ia berharap, Satpol PP terus mengasah fisiknya dan selalu berolahraga dan mengembangkan potensi bela diri anggota yang sudah ada di Lapangan Mako Satpol PP jalan Tan Malaka Padang.

“Alhamdulillah kita senang sekali, melihat tampilan teman-teman di Satpol PP dari segi keamananya, kelengkapan-kelengkapannya juga dari kesiapan personal. Makanya kita sudah bebaskan tanah yang sudah sangat luas, bagaimana satpol pp bisa mempersiapankan fisik dan mentalnya untuk selalu berolahraga disana, silahkan kembangkan selalu beladiri yang ada, karate, tarung derajat dan lain sebagainya”, Kata Wali Kota Padang Mahyeldi Ansharullah.

Selain itu Kasat Pol PP Padang, Al Amin mengatakan, persiapan penampilan tersebut tidak terlalu lama, karena skenarionya adalah pekerjaan dilapangan sehari-hari, namun untuk bela diri yang ditampilkan memang orang-orang yang sudah profesional.

“lapangan mako tersebut seperti biasa juga sudah kita gunakan untuk berolahraga, kedepan akan kita maksimalkan sebagai tempat latihan untuk anggota, selain tempat latihan bela diri, lapangan akan kita manfaatkan untuk latihan olahraga lainnya”, Ucap Al Amin.

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>