Kategori

Polres Dharmasraya Berikan Pengamanan Aksi Damai Warga Sinamar

5KABAREKSPRES, DHARMASRAYA—-Aksi Damai II Masyarakat Jorong Sinamar Nagari Sinamar Kec. Asam Jujuhan Kab. Dharmasraya terhadap PT. Incasi Raya Pangian kembali digelar menuntut atas perjanjian konpensasi bulan November 2018 lalu antara PT. Incasi Raya Pangian dengan warga Jorong Sinamar dengan memberikan Rp.3 juta perjiwa dalam perbulan dengan dilaksanakan warga Sinamar di Pabrik PT. Incasi raya.

Atas kegiatan tersebut jajaran Polres Dharmasraya memberikan pengamanan yang langsung dipimpin oleh Waka Polres setempat, turut hadir juga para kasat, kasubbag humas, serta personil Polres setempat dengan jumlah 120 orang dan dibantu dengan personil Koramil Koto Baru, pihak pemda serta pihak PT. Incasi Raya Piangian, Senin (14/1).

Bentuk kekecewaan Warga sinamar tersebut, warga melakukan pemasangan Spanduk dan Penutupan Gerbang oleh Perwakilan Ninik Mamak Nagari Sinamar H. Dahlan Dt. Bandaro dengan 2 orang warga sinamar di Pabrik PT. Incasi Raya Pangian.

Dalam aksi itu belum adanya kesepakatan antara Masyarakat Sinamr dengan pihak PT. Incasi Raya Piangian dan akan diagendakan kembali untuk mencari penyelesaiannya.(tns)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>