Kategori

Polres Padang Pariaman Siapkan Ratusan Personel Amankan Pemilu 2019

6KABAREKSPRES, PDG PARIAMAN—-Kepolisian Resor (Polres) Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat menyiapkan 358 personel guna mengamankan jalannya Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan pada 17 April di daerah itu.

“Personel tersebut ditempatkan di 920 tempat pemungutan suara (TPS) yang ada di wilayah hukum Polres Padang Pariaman,” kata Kapolres Padang Pariaman AKBP Rizki Nugroho usai simulasi pengamanan Pemilu 2019 di Parit Malintang, Sabtu.

Ia mengatakan untuk enam TPS pihaknya menempatkan dua personel polisi yang dibantu 12 anggota perlindungan masyarakat, serta anggota TNI.

Ia menyampaikan untuk mempersiapkan personel tersebut pihaknya melaksanakan simulasi dengan menggunakan mobil water canon guna menghadapi kericuhan yang mungkin saja terjadi pada Pemilu 2019.

Menurutnya simulasi tersebut perlu dilakukan agar personel kepolisian siap menghadapi kericuhan yang terjadi pada Pemilu 2019 serta menindaknya sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami juga telah memetakan dan sekaligus mengantisipasi daerah rawan terjadinya kericuhan,” katanya.

Ia menyebutkan kecamatan di wilayah hukum Polres Padang Pariaman yang dinilai rawan terjadinya kericuhan yaitu Lubuk Alung dan Batang Anai.

Ia berharap dengan persiapan yang dilakukan maka pelaksanaan Pemilu 2019 di daerah itu berjalan aman dan kondisif.

“Kami berharap Pemilu aman, damai dan ‘badunsanak’ atau bersifat kekeluargaan,” tambahnya.*

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>