Kategori

Posbindu Bagi Lanjut Usia Dibangun Swadaya Masyarakat Sagitsi dan Nemnem leleu

1KABAREKSPRES, MENTAWAI—-Pos Binaan Terpadu (Posbindu) bagi lanjut usia dibangun secara swadaya oleh masyarakat Sagitsi dan Nemnem leleu.

“Dengan penuh antusias warga akan menyelesaikan Posbindu demi mendukung kesehatan masyarakat di desa Nemnemleleu dan Sagitsi Kecamatan Sipora selatan,” ucap Kepala Dinas Kesehatan  Mentawai Lahmudin Siregar kepada kabarekspres.com.

Disebutkannya, hal seperti ini patut dicontoh oleh masyarakat lain.  Untuk mempertahankan kesehatan perlu adanya pos pelayanan terpadu. Terutama bagi lansia sehingga kesehatan mereka dapat dikontrol.

“Dengan demikian kesehatan perlu dipertahankan oleh petugas bila perlu fasilitas untuk mendukung pos tersebut  dilengkapi. Kedepan  Dinas Kesehatan Mentawai akan mengusulkan agar Posbindu secara permanen dapat berdiri di desa tersebut,”lanjut Lahmudin.

Selain itu Lahmudin juga mengucapkan terimakasih kepada petugas kesehatan di desa tersebut yakni bidan Hanae Manalu, puskesmas Sioban, Kepala desa dan dusun setempat atas dukungan dan dorongan demi terwujudnya Posbindu di tempat itu.

“Kita berharap pentingnya menjaga kesehatan perlu dilakukan bukan hanya bagi lansia saja, namun  juga bagi masyarakat umum lainnya,” tutupnya.(Johan)

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>