Kategori

Punya Berbagai Wahana Wisata Dapat Menunjang Perekonomian Masyarakat Kota Pariaman

9KABARESKPRES, PARIAMAN—-Kota Pariaman harus punya wahana wisata bahari berbasis pendidikan untuk mengajarkan kepada anak-anak pengetahuan tentang laut dan kekayaan yang terkandung di dalamnya.

“Wahana wisata bahari berbasis pendidikan sangat penting sekali dibuat Pemko Pariaman sehingga anak-anak  dapat pengetahuan tentang laut dan kekayaan di dalamnya,” ucap calon anggota DPRD Sumbar Dapil Sumbar II (Kota Pariaman dan Padang Pariaman)  Abdul Rahim, SH, LLM kepada media ini, Selasa (29/1) di Pariaman.

Disebutkannya, Kota Pariaman seharusnya juga punya sebuah museum bahari berbentuk kapal seperti kapal Portugis Flor De La Mar yang bersandar di muara kota Melaka, Malaysia. Kapal ini dijadikan musium maritim Malaysia.

“Mungkin kita bisa memanfaatkan kapal perang TNI AL yang sudah pensiun untuk direnovasi jadi museum terapung, bisa juga nanti dilengkapi ruang pertemuan, gerai cenderamata bahkan sewaktu-waktu bisa difungsikan jadi panggung hiburan,” terang Abdul Rahim caleg dengan Nomor urut 5 PDI Perjuangan ini.

Dengan adanya wahana wisata ini sebutnya  juga bisa menambah kas daerah melalui karcis tanda masuk dan penjualan souvenir. Jika semakin ramai pengunjung tentunya akan memberi dampak positif terhadap perekonomian warga sekitarnya.

“Usaha kuliner, penginapan, oleh-oleh dan usaha penunjang pariwisata lainnya tentu akan semakin berkembang,” tutup alumni program master (s2) Universitas Kebangsaan Malaysia (UKM) bidang hukum ini. []

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>