Kategori

Punya Dana dan Logistik Serta Dukungan Relasi, Riza Falepi Ogah Jadi “Ban Serap” Gubernur Sumbar

45KABAREKSPRES, PADANG—-Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Walikota Payakumbuh  Riza Falepi yang digadang-gadang akan maju mencalonkan diri jadi  Gubernur Sumatera Barat  pada pemilihan calon Gubernur Sumatra Barat Tahun 2020 ini  siap untuk maju. Tentang soal masalah dana dan biaya untuk Pilgub Sumbar ini sudah siap.

“Untuk maju di Pilgub Sumbar tahun 2020 ini saya sudah siap, termasuk soal dana dan logistik, sekarang ini maju di Pilgub Sumbar jadi orang Nomor 1 ini tidak rasional lagi, sebab biaya kosnya sangat tinggi bisa mencapai Rp. 30 Miliar bahkan lebih, Insya Allah dalam masalah financial saya sudah ada dan beberapa relasi dan teman  juga bersedia membantu,” ucap Riza Falepi Alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) ini, Kamis (12/12) di Padang.

Disebutkannya, namun kendalanya sekarang ini adalah belum adanya kepastian dari PKS siapa yang akan diusung untuk maju menjadi orang Nomor 1 di Sumatera Barat ini, sebab ada dua nama yang muncul yakni Riza Falepi dan Mahyeldi Ansyarullah.

“Saya masih sedang menunggu keputusan PKS siapa yang akan ditunjuk maju jadi calon Gubernur Sumbar, jika PKS tidak mengusung saya, maka saya tidak akan maju menjadi calon Gubernur, tapi jika PKS menujuk,  saya siap  untuk itu,” tambah Riza Falepi merupakan Wali Kota Payakumbuh dua periode ini.

Disebutkannya, ada isu-isu yang berkembang di tengah-tengah masyarakat bahwa Ia siap maju mencalon jadi Wakil Gubernur Sumbar pada Pilgub Sumbar Tahun 2020 ini, terus terang dikatakannya bahwa Riza Falepi  tidak mau jadi seorang wakil, sebab menjadi orang Nomor dua itu akan membuat dirinya bekerja tidak optimal dan tidak bisa memberikan sesuatu. Maka dari itu, Ia memutuskan pilihan di posisi calon Gubernur dan tidak mau berada diposisi Wakil Gubernur.

Pada saat  Riza Falepi  ditanya  tentang soal siapa  bakal calon wakil Gubernur yang akan mendampinginya Ia berucap dengan mengisyaratkan calon Wakil Gubernur yang akan mendampinginya berasal dari Solok dan tidak tertutup kemungkinan akan berpasangan dengan  dari Batusangkar atau Pariaman.

“Meskipun belum pasti saya maju atau tidak untuk Pilgub Sumbar 2020 nanti, namun menurut saya daerah Sumatera Barat bisa lebih maju lagi jika dibandingkan dengan daerah lain misalnya Pekanbaru, syaratnya Gubernur tersebut bisa bekerja, punya leadhershif, serta punya akses dan jaringan ke pusat,  lihatlah dari dulu sampai  sekarang jalan yang ada di Sumbar ini mana  yang baru, paling hanya jalan di Malalak. Seharusnya jika belanja jalannya Rp.150 Miliar maka kalau  bisa ditambah jadi Rp.500 Miliar sehingga infrastruktur jalan kita bagus dan dapat meningkatkan pariwisata,” tambah Riza Falepi.[MUSLIM ALRASYID]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>