Kategori

Ratusan Pengguna Toyota Kijang Serbu Pantai Kata Kota Pariaman

1KABAREKSPRES, PARIAMAN—— Ratusan mobil Kijang berlogo Toyota Kijang Club Indonesia (TKCI) dari beberapa daerah lakukan penyerbuan ke Kota Pariaman dari berbagai wilayah Sumatera dan Jawa untuk menikmati wisata pantai di Pantai Kata Kota Pariaman, Sabtu (29/12).

Kedatangan para member pecinta mobil berlogo TKCI dengan Toyota Kijang dari berbagai jenis tahun pembuatan yang berjumlah 300 orang (belum termasuk hitungan keluarga) itu, disamping silaturrahmi juga dalam rangka peresmian Tkci Pariaman yang sebelumnya telah dua tahun berdiri di Pariaman ini sebagai cabang ke – 92 dari seluruh Indonesia yang diketuai Zulvi Fadli ini.

Peresmian ditandai dengan potong tumpeng oleh Walikota Pariaman dan diberikan kepada Wakil Ketua DPP Tkci sebagai simbol bahwa Tkci telah diterima di Pariaman. Para anggota tersebut juga menikmati makan makanan khas Pariaman Nasi Sala yang disediakan oleh Panitia TKCI Pariaman serta mendapat ole-ole Ladu Sala Pariaman.

Tak tanggung-tanggung, Tkci Pariaman langsung di apresiasi positif oleh Pemko Pariaman yang dihadiri langsung Walikota Pariaman Genius Umar didampingi Kadis. Pariwisata Elfis Candra.

Pengukuhan kepengurusan resmi ini dilakukan langsung oleh Dewan Pendiri Nasional Tkci Marco Enrico dari Jakarta didampingi Wakil Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Muhammad Irsyad dan Humas DPP Nurma Yulianti.

Walikota Pariaman Genius Umar, dalam sambutannya menuturkan kedatangan para pencinta Toyota Kijang ini ke Kota Pariaman mampu sebagai upaya promosi wisata Kota Pariaman dengan menikmati wisata pantai yang tersebar di sepanjang pantai Kota Pariaman.

Atas nama Pribadi dan Pemko Pariaman, Wako Genius ucapkan selamat atas peresmian Tkci Pariaman, semoga tambah Genius lebih kompak, solid dan mampu berbuat untuk kemanusiaan dan promosi Kota Pariaman dalam kancah dunia otomotif Indonesia.

” Pastinya para pengunjung yang datang ini bersama keluarga akan berswafoto di Kota Pariaman untuk mengabadikan bahwa ia telah berkunjung ke Kota Pariaman, yang mampu menjadi promosi Kota Pariaman,” ujar Genius.

Namun, tambah Genius, terkhusus kepada Tkci Pariaman, ia pesankan untuk selalu membantu Pemko Pariaman berupaya aktif mempromosikan wisata Kota Pariaman ini disamping menggelar kegiatan wajib lainnya seperti bakti sosial.

” Saya juga pencinta Kijang, dirumah masih ada Toyota Kijang tahun pembuatan 1992, dan tidak akan dijual karena banyak kenangan saya di mobil tersebut,” ujar Genius bersemangat sembari melihat semangat anggota TKI yang datang ke daerah yang di pimpinnya.

Dewan Pendiri Nasional Tkci Marco Enrico, mengucapkan selamat atas peresmian Tkci Pariaman sebagai cabang ke-92, peresmian ini juga memang wajib melalui penilaian selama dua tahun tentang keaktifannya, dan telah dinyatakan aktif maka diresmikan sebagai cabang resmi di Indonesia.

Ketua Tkci Pariaman, Zulvi Fadli atau yang akrab disapa Phaik ini, mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Dewan Pendiri Nasional Tkci dan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) karena telah dipercaya mampu sebagai cabang resmi di wilayah Indonesia.

” Terkhusus juga kepada Pemko Pariaman dan Walikota Pariaman Genius Umar, Polres Pariaman yang telah mensuport kegiatan kami di Pariaman dalam dua tahun sebelum peresmian,” ujar Phaik.

Ia menyebutkan, diadakannya acara ini di lapangan terbuka, pertama bertujuan untuk promosi wisata Kota Pariaman, kedua bertujuan agar masyarakat tau dan mengenal kalau sebuah club mobil khususnya TKCI bukan sebagai komunitas yang hura-hura dan kebut-kebutan di jalan.

” Tetapi mampu juga berkontribusi dalam promosi daerah, karena setiap para anggota yang ikut turing akan membawa keluarganya untuk berwisata disamping menghadiri agenda wajib TKCI,” sambung Zulvi Fadli.

Acara ditutup dengan foto bersama di pinggir Pantai Kata sambil menikmati keindahan sunset dengan minum es kelapa muda.[]

Leave a Comment

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>